Conte: Jangan Harap Iniesta Absen Lawan Chelsea

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 16:53 WIB
Conte: Jangan Harap Iniesta Absen Lawan Chelsea Andres Iniesta disebut Antonio Conte sebagai salah satu kunci permainan Barcelona. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antonio Conte menegaskan Chelsea siap bertempur menghadapi kekuatan terbaik Barcelona. The Blues bersiap menghadapi tim arahan Ernesto Valverde pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3) malam waktu setempat.

Eden Hazard dan kawan-kawan sendiri berada dalam situasi kurang menguntungkan bertandang ke markas Blaugrana. Pasalnya, The Blues ditahan imbang Barca 1-1 pada leg pertama di Stadion Stamford Bridge.

Dengan demikian, Azulgrana cukup membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar.


Antonio Conte mengatakan salah satu pusat permainan Barcelona adalah Andres Iniesta. (Antonio Conte mengatakan salah satu pusat permainan Barcelona adalah Andres Iniesta. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Conte pun yakin, salah satu tumpuan Barcelona selain Lionel Messi ada di lini tengah. Ia adalah Andres Iniesta yang menjadi otak permainan tim raksasa asal Catalonia itu dari sektor tersebut.

"Kami sedang membahas salah satu pemain terbaik di dunia dalam diri Iniesta. Banyak sekali pemain hebay dengan bakat hebat pula dan ia (Iniesta) merupakan genius di sepak bola."

"Saya tidak tahu pasti apakah ia akan dimainkan atau tidak, tapi dalam tipe pertandingan seperti ini tepat rasanya menghadapi para pemain terbaik dan jangan berharap mereka [termasuk Iniesta] absen," terang Conte seperti dikutip dari Marca.

Conte lantas menyebut perbedaan mendasar antara penyerangnya, Eden Hazard dengan Iniesta.

"Hazard merupakan pemain nomor 10 dan Iniesta adalah gelandang pintar [playmaker] yang tetap menjadi pusat permainan."

"Bagi saya, Hazard bisa main sebagai second striker. Iniesta telah memenangkan banyak gelar sepanjang kariernya dan Hazard harus memulai mencapai hal sama," ucap Conte. (jun)