Bayern Munich Unggul 1-0 Atas Besiktas di Babak I

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 00:48 WIB
Bayern Munich Unggul 1-0 Atas Besiktas di Babak I Bayern Munich tetap tampil dengan kekuatan terbaik meski menang 5-0 di leg pertama. (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munich berhasil mengakhiri babak pertama duel melawan tuan rumah Besiktas dengan skor 1-0 di Stadion Vodafone, Rabu (14/3)

Bayern Munich yang sudah mengantongi kemenangan 5-0 di leg pertama tidak memandang remeh laga leg kedua di markas Besiktas. Hal ini dibuktikan pada pilihan susunan pemain yang dilakukan oleh Jupp Heynckes. Heynckes tetap menurunkan pemain-pemain utama macam Robert Lewandowski, Thomas Mueller, hingga Mats Hummels.

Hasilnya, Munich bisa tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka melakukan tekanan ke jantung pertahanan Besiktas dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol.


Gol cepat yang diharapkan bisa terjadi oleh Munich akhirnya hadir di menit ke-18 lewat Thiago Alcantara. Gol ini buah dari kejelian Thomas Mueller melihat pergerakan Thiago di kotak penalti. Mueller lalu mengirim umpan silang yang diteruskan dengan baik oleh Thiago menjadi gol.

Setelah kebobolan, Besiktas coba mencari gol balasan. Namun hingga menit ke-30, Besiktas bahkan tidak mampu mencatatkan tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke-32 Thiago terkapar di lapangan sehigga ia harus dibawa keluar lapangan. Dalam situasi saat Munich masih bermain dengan 10 orang, Besiktas akhirnya mencatat tembakan ke gawang pertama pada menit ke-33. Namun tendangan Jeremain Lens masih mudah diamankan oleh Sven Ulreich. Thiago sendiri akhirnya digantikan oleh James Rodriguez karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-39, sepak pojok Rafinha berhasil disundul oleh Jerome Boateng, namun sundulan Boateng masih melayang di atas sasaran. Di lima menit terakhir, Munich terus menekan Besiktas namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Munich.


Susunan Pemain
Besiktas (4-4-2)

Zengin; Gonul, Medel, Uysal, Erkin; Quaresma, Ozyakup, Arslan, Lens; Love, Pektemek

Bayern Munich (4-3-3)

Ulreich; Rafinha, Boateng, Hummels, Alaba; Vidal, Martinez, Thiago (James 35); Mueller, Lewandowski, Ribery (ptr)


BACA JUGA