Persib Uji Mantan Pemain Timnas Indonesia

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 13:06 WIB
Persib Uji Mantan Pemain Timnas Indonesia Boby Satria pernah memperkuat tim besar di Indonesia, seperti Sriwijaya FC dan Bali United. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir sepekan menjelang permulaan Liga 1, Persib Bandung masih mencari pemain baru. Mantan pemain Timnas Indonesia U-20 dan U-23, Boby Satria, menjadi pemain yang akan dicoba oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Boby yang pernah memperkuat beberapa klub besar di Indonesia seperti Persebaya, Sriwijaya FC, dan Bali United itu sudah berada di Bandung.

"Ya, dia sementara ikut berlatih saja dulu. Kita mau lihat dulu saja," ujar asisten pelatih Persib Fernando Gaston Soler seperti dikutip situs resmi klub.


Sebelum tiba di Bandung, pemain 31 tahun itu lebih dulu mengikuti trial di PSM Makassar.

Selain Boby terdapat bek tengah lain yang sedang menjalani masa uji di Persib, yakni Muchamad Al Amin‎ Syukur Fisabillah. Mantan pemain Persijap Jepara dan Persibat Batang itu sudah berlatih bersama Hariono dan kawan-kawan.

Bojan Malisic (kiri) menjadi salah satu penghuni lini pertahanan Persib Bandung.Bojan Malisic (kiri) menjadi salah satu penghuni lini pertahanan Persib Bandung. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/18)
Gomez menekankan masih akan menilai performa Sabil sebelum mengontrak pesepakbola berusia 24 tahun tersebut. Pelatih asal Argentina itu juga mengakui masih mencari pemain untuk posisi lain.

"Dia baru berlatih hari ini bersama kami. Makanya, saya belum bisa menilai karena masih perlu lihat kemampuannya dalam beberapa hari ini. Saya juga butuh pemain lain di sisi kanan dan kiri [full-back]," kata Gomez.

Saat ini Persib sudah memiliki 27 pemain dan tujuh di antaranya mengisi lini pertahanan.

Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Indra Mustafa yang dapat beroperasi sebagai bek tengah, sedangkan Supardi, Henhen Herdiana serta Wildansyah mengisi posisi bek kanan dan Tony Sucipto sebagai penguasa bek kiri. (bac)