Juara di Jepang, Timnas Indonesia U-16 Yakin ke Piala Dunia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 20:01 WIB
Juara di Jepang, Timnas Indonesia U-16 Yakin ke Piala Dunia Timnas Indonesia U-16 makin percaya diri lolos ke Piala Dunia U-17 2019. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini makin percaya diri usai mengantar skuat arahannya juara di turnamen Jenesys. Ia bertekad membawa Garuda Asia lolos Piala Dunia 2017.

Rendy Juliansyah dan kawan-kawan sukses menaklukkan Vietnam di laga puncak. Sebelumnya, Timnas U-16 juga tampil gemilang dengan menyingkirkan tuan rumah Jepang di semifinal.

Raihan positif di Jepang membuat Fakhri dan anak asuhnya makin percaya diri menatap Piala AFC U-16 yang akan digelar di Malaysia pada 20 September-7 Oktober mendatang.


Fakhri berharap pasukan Garuda Asia bisa menembus semifinal di Piala AFC. Pasalnya, tim yang lolos semifinal berhak tampil di Piala Dunia U-17 2019.

Timnas Indonesia U-16 disambut PSSI dan Kemenpora di Bandara Soetta, Kamis (15/3).Timnas Indonesia U-16 disambut PSSI dan Kemenpora di Bandara Soetta, Kamis (15/3). (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Pertama, saya berterima kasih kepada Kemenpora, PSSI, dan klub di mana anak anak bertarung kemudian PPLP Ragunan yang sudah menyumbang pemain timnas u-16," kata Fahkri di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (15/3).

"Harapan tentu kami ingin masuk empat besar di Piala AFC U-16 untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-17," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan striker Timnas U-16 Sutan Zico. Ia bahkan menargetkan gelar juara di semua ajang, bahkan Piala Dunia U-17. "Targetnya sih juara, dari Piala AFF, Piala Asia, dan Piala Dunia," ujarnya.

Setelah tiba di Jakarta, para penggawa Timnas U-16 bakal diliburkan beberapa hari sebelum dikembalikan ke sekolahnya masing-masing. (cup/jun)