Marquez Sambut Gembira Perpanjangan Kontrak Rossi

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 16/03/2018 08:26 WIB
Para pebalap MotoGP, termasuk Marc Marquez, menyambut gembira perpanjangan kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha hingga 2020. Valentino Rossi akan membalap di lintasan MotoGP hingga usia kepala empat. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi telah memastikan membela Yamaha di MotoGP hingga akhir musim 2020 mendatang. Langkah Rossi menandatangani kontrak dengan pabrikan asal Jepang mendapat tanggapan positif dari para rival.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez memberi selamat kepada Rossi atas keputusannya membalap hingga kelak mencapai usia 41 tahun.

"Sungguh hebat caranya menemukan motivasi, dia tahu MotoGP saat ini penuh dengan harapan dan dia tahu dia harus selalu berada di level teratas. Ini akan menarik karena tidak hanya dua tahun tapi tiga tahun karena musim selanjutnya akan segera berlangsung," kata Marquez.


"Selamat untuknya dan saya senang untuk menerimanya pada dua tahun ke depan karena akan melawan legenda MotoGP jad kami akan belajar lebih banyak mengenai dirinya," sambung pengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP.

Perpanjangan kontrak Rossi di Yamaha memastikan sang pebalap akan dikerumuni pebalap-pebalap muda pada musim mendatang.Perpanjangan kontrak Rossi di Yamaha memastikan sang pebalap akan dikerumuni pebalap-pebalap muda pada musim mendatang. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Serupa dengan Marquez, pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso menganggap keputusan Rossi memberi kesan yang mendalam meskipun menurutnya hal tersebut sudah diduga.

"Seperti yang Marc katakan, ini memang impresif tapi saya tidak terkejut karena jika Anda mengetahui Vale maka ini bukanlah hal yang mengejutkan," kata Dovizioso.

"Saya sudah tahu sebelum dia mengatakannya karena dia cepat dan dia tidak akan berhenti selama dia cepat seperti sekarang. Jadi Anda tidak akan pernah tahu kapan dia akan berhenti," sambung rekan senegara Rossi tersebut.

Rookie MotoGP musim lalu Johann Zarco menyambut gembira pilihan Rossi bertahan di lintasan karena membuat dirinya dapat kembali bersaing dengan pebalap berjuluk The Doctor itu.

"Saya rasa kami harus berterima kasih kepadanya, bagi pendatang baru seperti saya ini membuat mimpi menjadi nyata karena ini hal yang fantastis," kata Zarco.

"Jika dia sudah berhenti sebelum kami bisa bersaing di MotoGP itu berarti kami tidak bisa mengikuti Valentino tapi kami memiliki kesempatan ini jadi terima kasih untuk tetap lanjut," sambung pebalap yang musim lalu berada tepat di bawah Rossi dalam klasemen akhir.

Rossi telah membalap di kelas primer sejak musim 2000 ketika masih bertajuk balap 500 cc. Dalam 17 musim, Rossi sudah membela tiga tim berbeda yakni Honda, Ducati dan Yamaha. (nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK