Nomor 10 Milik Mila di Lechia, Egy Maulana Bersedia Mengalah

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 16/03/2018 14:42 WIB
Nomor 10 Milik Mila di Lechia, Egy Maulana Bersedia Mengalah Egy Maulana Vikir bersedia mengalah jika penyerang Lechia Gdansk, Sebastian Mila, masih ingin memakai nomor 10. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keinginan Egy Maulana untuk mengenakan nomor punggung 10 di kostum Lechia Gdansk belum tentu kesampaian. Pasalnya, nomor itu merupakan milik penyerang gaek Lechia, Sebastian Mila.

Saat ditanya komentarnya terkait nomor punggung 10, Egy Maulana mengatakan akan mengalah dan mencari nomor lain demi pemain 35 tahun tersebut.

"Awalnya memang saya mau nomor 10. Saya sempat bercanda inginnya nomor 10, lalu mereka menghargai. Ya sudah, nomor 10."


"Kemudian kan di sana masih ada Sebastian Mila. Saya masih respek dengannya. Kalau pun nanti dia masih main, saya enggak akan memakai nomor 10.
Saya akan mengalah karena dia lebih senior sehingga harus respek untuk dia," kata Egy Maulana kepada CNNIndonesia, sekembalinya ke Indonesia, Jumat (16/3) pagi ini.

Egy Maulana Vikri sebelumnya memilih nomor 10 di Lechia Gdansk. (Egy Maulana Vikri (kanan) sebelumnya memilih nomor 10 di Lechia Gdansk. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jika menengok kiprah Mila musim ini, mantan pemain Timnas Polandia tersebut pun kerap menghangatkan bangku cadangan Lechia musim ini.

Menit bermainnya amat sedikit. Ia tercatat hanya dua kali membela Lechia pada seluruh laga domestik dengan hanya tampil selama 12 menit. Meski demikian, Egy Maulana tetap ingin menghormatinya sebagai pemain senior dan akan mengalah.

"Dia juga sempat mempertanyakan kenapa bisa sama nomor 10? Tapi dia tetap memberi saya semangat dan sukses untuk ke depannya," ucap Egy Maulana.

Pemain Timnas Indonesia itu pun mengakui belum bertemu secara langsung dengan Mila. Ia hanya berjumpa dua pemain Lechia, Milos Krasic dan penjaga gawang, Dusan Kuciak. Namun, Egy Maulana tampaknya mengetahui dari media sosial Instagram soal pertanyaan Mila terkait nomor 10.

Di akun Instagram Mila memang ia sempat mengunggah foto memamerkan nomor 10 kostum Lechia dengan menuliskan komentar terkait nomor yang diinginkan Egy Maulana tersebut.

"Saya sempat berpikir cukup lama untuk mengatasi persoalan dengan nomor 10 karena seperti yang kalian ketahui, pesepakbola baru kami Egy Maulana juga memilih nomor yang sama dengan saya."
[Gambas:Instagram]
"Lalu saya berpikir begini: Ketika kami main dengan jersey putih, Egy akan tampil. Tapi jika kami main dengan yang hijau, berarti giliran saya," tulis Mila dalam akun Instagramnya dengan menyertakan emoticon tertawa.

Mila memang bermaksud bercanda meski mempertanyakan pilihan nomor Egy Maulana. Namun, ia tetap mendoakan pemain asal Indonesia pertama yang akan berkarier di Polandia itu meraih sukses dengan nomor tersebut.

Mila bahkan juga menulis pesan menggunakan bahasa Indonesia terkait nomor 10 yang akan dikenakan Egy Maulana.

"Biarkan t-shirt ini dengan nomor 10 membawa keberuntungan! Semoga saya tepat menuliskannya dalam bahasa Anda. Jika tidak, saya mohon maaf," ujar Mila. (jun)