Pelatih Timnas Indonesia Panggil Empat Pemain Usai Latihan

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 13:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Panggil Empat Pemain Usai Latihan Luis Milla menerangkan konsep bermain yang diinginkannya kepada para pemain yang berpotensi mengisi posisi bek kiri. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla secara khusus memanggil empat pemain usai latihan di Lapangan Timnas Senayan, Sabtu (17/3). Mereka adalah Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Bagas Adi dan Putu Gede.

Keempat pemain yang dipanggil merupakan pemain spesialis bek kiri atau punya potensi jadi bek kiri. Situasi itu mengisyaratkan keinginan Luis Milla untuk bisa mempertajam lini pertahanan khususnya di bagian kiri.

"Ada beberapa pemain termasuk Ricky dipanggil, Milla akan bertanya tentang organisasi bertahan dan paling penting adalah komunikasi," ucap Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas, Sabtu (17/3).


Bima menyebut Luis Milla itu ingin menjelaskan peran pemain belakang seperti yang diinginkannya.

"Saat menyerang mereka harus tetap fokus dengan striker lawan. Mereka lihat bola tapi harus tetap fokus menjaga lawan. Yang pasti kita harus bermain kolektivitas dan satu target untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Ricky Fajrin mengungkapkan Luis Milla ingin bek kiri lebih banyak menggunakan kaki kiri saat bermain. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga meminta para pemain bek harus banyak bicara di setiap pertandingan.

Rezaldi Hehanusa jadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Luis Milla usai latihan.Rezaldi Hehanusa jadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Luis Milla usai latihan. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kita pemain belakang harus banyak bicara karena kita banyak lihat di depan. Jadi kami harus teriak mana yang harus dijaga," ujar Ricky.

Ricky mengaku belum punya bayangan atas lawannya, Singapura, jelang laga uji coba internasional di FIFA Matchday di National Stadium, Rabu (21/3). Namun, ia mengakui Singapura memiliki pemain bagus yang patut diwaspadai.

Singapura turun dengan skuat pemain senior mereka. Berbeda dengan Indonesia yang diisi dengan pemain Timnas U-23, bahkan ada tiga pemain dari Timnas Indonesia U-19, seperti Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu dan Rahmat Irianto.

"Ini bukan uji coba biasa karena untuk menentukan pemain yang bisa turun di Asian Games. Saya sendiri siap kalau diberi kepercayaan. Tapi kalau tidak bagus mungkin tidak dibawa," ujar Ricky. (ptr)