Kevin/Marcus, 9 Final di 9 Turnamen Terakhir

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 19:20 WIB
Kevin/Marcus, 9 Final di 9 Turnamen Terakhir Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon selalu masuk final sejak mengikuti turnamen Korea Terbuka tahun lalu. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menunjukkan penampilan konsisten sebagai ganda putra nomor satu dunia. Dengan keberhasilan lolos ke final, Kevin/Marcus berhasil melaju ke partai final untuk sembilan turnamen beruntun yang mereka ikuti sejak tahun lalu.

Kevin/Marcus berhasil menaklukkan ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 21-11, 21-19 pada babak semifinal, Sabtu (17/3) dan memastikan diri lolos ke partai puncak All England.

Dengan kemenangan tersebut, Kevin/Marcus berhasil lolos ke partai final untuk kesembilan kalinya secara beruntun dalam sembilan turnamen terakhir yang mereka ikuti.


Setelah kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2017, Kevin/Marcus berhasil tampil agresif dan sukses menunjukkan performa konsisten. Sejak saat itu, Kevin/Marcus selalu masuk final di Korea, Jepang, Denmark, China, Hong Kong, Super Series Finals pada sisa musim 2017. Kevin/Marcus hanya gagal di Korea (kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen) dan Denmark (kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan). Selebihnya, Kevin/Marcus mampu jadi juara di Jepang, China, Hong Kong, dan Super Series Finals.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke partai final All England.Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke partai final All England. (Foto: Dok. Humas PBSI)
Penampilan apik Kevin/Marcus berlanjut di tahun 2018. Dalam dua turnamen yang mereka ikuti di awal tahun, Indonesia Masters dan India Terbuka, Kevin/Marcus juga mampu bertahan hingga partai puncak dan akhirnya menyudahi turnamen dengan torehan gelar juara.

Kevin/Marcus kemudian menunjukkan konsistensi mereka pada level yang lebih tinggi, All England 2018. Kevin/Marcus berhasil menjejakkan kaki ke babak final dengan hanya kehilangan satu gim saja. Keberhasilan Kevin/Marcus lolos ke final membuat mereka punya peluang mempertahankan gelar juara yang mereka peroleh tahun lalu. (ptr)


BACA JUGA