Tak Ada Essien, Persib Perkenalkan Jonathan Bauman

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 20:23 WIB
Tak Ada Essien, Persib Perkenalkan Jonathan Bauman Persib Bandung resmi merilis skuat untuk kompetisi Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung secara resmi memperkenalkan para pemain, pelatih dan ofisial yang akan mengisi skuad musim 2018. Ada kejutan yang terjadi di mana dalam peluncuran muncul pemain baru Jonathan Bauman.

Kehadiran Bauman menjawab pertanyaan soal pemain asing yang selama ini terus digadang-gadang bergabung dengan tim Maung Bandung. Sedangkan Michael Essien tidak ada dalam peluncuran tim Persib.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim berpesan kepada skuad musim ini untuk meningkatkan prestasi di musim ini.


"Saya ingin pesankan bahwa di pundak kalian tantangan menghadapi kompetisi 2018. Kalian harus siap demi Persib," kata Zainuri.

Mantan Pangdam Kodam III Siliwangi itu juga berucap terima kasih atas dukungan Bobotoh yang turut menyaksikan peluncuran skuad baru.

"Kami juga meminta maaf kompetisi 2017 yang hasilnya tidak sesuai harapan kita semua. Dengan mendengar masukan dari berbagai kalangan termasuk Bobotoh kami mencari pemain namun untuk pemain lokal yang dikehendaki sudah dipagari tim lain," kata Zainuri

Selain memperkenalkan skuad, Persib juga meluncurkan seragam untuk musim 2018/2019. Seragam baru ini menyerupai seragam tim Maung Bandung skuat 1994/95.
Di dalam seragam, tersemat nama-nama pemain, pelatih dan asistennya kala Maung Bandung menjuarai kompetisi profesional pertama di era Liga Indonesia tersebut. Seragam anyar ini disponsori oleh Sportama sebagai official apparel Persib.

Selain itu, ornamen Maung Bandung, hexagonal yang melambangkan kebersamaan sepakbola, dan ornamen Kujang sebagai repesentasi masyarakat Sunda atau Jawa Barat akan terbalut menjadi satu dalam seragam Pangeran Biru ini.

Di sisi sponsor, Persib masih bekerjasama dengan Indofood, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Elevania, PermataBank Syariah, FWD, Go-Jek, Envi (Indaco), dan Achilles & Corsa.

Skuat Persib musim 2018:

I Made Wirawan, M. Natshir, Imam A. F., Aqil Savik, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Hariono, Atep, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Billy Keraf, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Oh Inkyun, Agung Mulyadi, Eka Ramdani, Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi N.S, Jonathan Bauman. (hyg) (hyg/ptr)