PSSI Matangkan Persiapan Anniversary Cup 2018

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 01:21 WIB
PSSI Matangkan Persiapan Anniversary Cup 2018 Anniversary Cup 2018 bisa menjadi test event cabang olahraga sepak bola yang batal digelar pada Februari lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI terus mematangkan persiapan jelang Anniversary Cup 2018 akhir Maret mendatang. Rencananya, laga pembuka turnamen mini itu akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Sesuai jadwal yang ada, Anniversary Cup 2018 yang merupakan turnamen dalam rangka menyambut hari ulang tahun PSSI, 19 April mendatang, akan digelar selama tiga hari yakni 28, 30 April dan 3 Mei 2018. Selain Indonesia, Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara dipastikan akan ambil bagian dalam acara tersebut.

"PSSI Anniversary Cup sedang dalam pengurusan logistik antara SUGBK dan Pakansari. Rencananya dua stadion itu yang akan digunakan. Ini kan lawan Malaysia, kami tetap persiapan," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Kamis (15/3).


Selain kehadiran Malaysia yang kekuatannya selevel dengan Indonesia, Tisha juga menyebut dua negara lain, Bahrain dan Korea Utara yang merupakan tim bagus serta dipercaya bisa meramaikan hari jadi PSSI ke-88 nanti.
Rencananya Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pembuka Anniversary Cup 2018.Rencananya Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pembuka Anniversary Cup 2018. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Pertandingan pertamanya Indonesia. Semua tim juga akan bermain dua kali. Jadi tiga jadi pertandingan, tanggal 28 Indonesia vs Malaysia, keduanya Bahrain, ketiganya Korea Utara (secara berurutan)," ujarnya.

Tisha menjelaskan, saat ini PSSI tengah mengupayakan agar laga pembuka bisa digelar di SUGBK. Namun, pertandingan selanjutnya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
PSSI akan menggelar Anniversary Cup di stadion yang akan menjadi venue cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.PSSI akan menggelar Anniversary Cup di stadion yang akan menjadi venue cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Salah satu pertimbangan menggunakan Pakansari lantaran stadion tersebut juga akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018. Selain Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

PSSI Anniversary Cup juga bisa menjadi bagian dari test event cabang sepak bola yang batal digelar pada Februari. Sementara, cabang olahraga lain tetap menggelar test event sesuai jadwal pada bulan lalu.

"Timnya U-23, sesuai regulasi Asian Games persis, ada tiga pemain senior dan lawannya juga sama regulasinya," terangnya. (sry)