Egy Maulana Minta Sekamar Dengan Abimanyu di Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 06:00 WIB
Egy Maulana Minta Sekamar Dengan Abimanyu di Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu siap memberikan kemampuan yang terbaik di Timnas Indonesia. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Egy Maulana Vikri memiliki permintaan khusus saat kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain Lechia Gdansk itu meminta sekamar dengan gelandang Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu.

Abimanyu menyambut baik keinginan itu. Pemain berusia 18 tahun tersebut memanfaatkan momen sekamar dengan Egy Maulana Vikri untuk meminta masukan dan bertukar pikiran soal latihan.

"Kalau jujur, semua (pemain) bantu. Tapi karena saya sekamar sama Egy ya jadi ngobrolnya sama dia. Egy loh yang minta sekamar sama saya. Paling ngobrol di lapangan bagaimana, cara mainnya bagaimana," kata Abimanyu, Sabtu (17/3).


Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kembali memasukkan tiga pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan jelang laga uji coba menghadapi Singapura di National Stadium, Rabu (21/3).

Selain Syahrian dan Egy Maulana, ada juga Rachmat Irianto. Ini jadi kali pertama bagi Abimanyu di panggil ke Timnas Indonesia U-23.
Abimanyu memanfaatkan momen satu kamar dengan Egy Maulana Vikri untuk bertukar pikiran.Abimanyu memanfaatkan momen satu kamar dengan Egy Maulana Vikri untuk bertukar pikiran. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Kendati demikian, ini bukan kali pertama Abimanyu dilatih Luis Milla. Pada pemusatan latihan sebelumnya, Timnas U-19 juga sempat dilatih Luis Milla setelah pelatih mereka, Bima Sakti absen untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC.

"Alhamdulillah, bersyukur akhirnya gabung (ke Timnas Indonesia U-23) semoga bisa kasih yang terbaik buat tim ini, bisa cepat adaptasi juga. Senang saja sih yang penting bisa kasih yang terbaik buat tim," kata Abimanyu usai latihan.
Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang menghadapi Singapura pada 21 Maret.Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang menghadapi Singapura pada 21 Maret. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Abimanyu mengaku tidak terlalu kagok menjalani latihan pertamanya di Timnas Indonesia. Ia merasa sudah cukup beradaptasi dengan pola latihan yang diberikan di Timnas Indonesia.

Soal perbedaan, gelandang 18 tahun itu mengaku pemain-pemain di Timnas Indonesia lebih berpengalaman. Selain itu, tempo latihan dan permainannya pun lebih cepat dari timnnya di Timnas Indonesia U-19.

Saat ini, Abimanyu enggan memikirkan persaingan ketat di posisi gelandang yang dihuni pemain-pemain berkualitas seperti Febri Haryadi, Osvaldo Haay, Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto. Ia mengaku hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik selama latihan. (sry)