Mengenal Clara, Adik Valentino Rossi yang Jarang Diketahui

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 19:18 WIB
Mengenal Clara, Adik Valentino Rossi yang Jarang Diketahui Valentino Rossi memiliki dua adik dari sang ayah dan ibu yang berbeda. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia Grand Prix sembilan kali, Valentino Rossi, memiliki dua adik yang jarang diketahui pecinta MotoGP. Salah satu adik Rossi yang jarang diketahui bernama Clara.

Salah satu adik Rossi adalah Luca Marini yang musim ini memperkuat tim Sky Racing Team VR46 di kelas Moto2. Marini merupakan adik Rossi dari sang ibu, Stefania.

Rossi juga punya adik dari sang ayah, Graziano, yang bernama Clara. Wanita 20 tahun itu merupakan anak dari hasil pernikahan Graziano dengan istri keduanya, Lorena.


Clara juga tinggal di Tavullia, yang merupakan kampung halaman Rossi. Clara sempat kuliah di Amerika Serikat dan kini sedang meniti karier sebagai penyanyi. Setelah kuliah di Amerika Serikat, Clara menimba ilmu musik di Pianeta Musica, Pesaro.

[Gambas:Instagram]
Clara belakangan mulai jarang mengikuti Rossi keliling dunia pada balapan MotoGP. Namun, Clara mengaku hubungannya dengan The Doctor tetap terjalin dengan baik.

"Hubungan kami bagus. Saya tidak cemburu dengan Rossi. Jika ada yang saya kagumi dari dia, adalah kemampuan dan keinginannya untuk selalu tampil lebih baik," ujar Clara dikutip dari Daily Star.

Luca Marini merupakan adik Valentino Rossi yang tampil di Moto2.Luca Marini merupakan adik Valentino Rossi yang tampil di Moto2. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
"Menjadi adik Rossi adalah sesuatu yang normal. Dia tidak pernah memberi saya masalah, dan teman-teman saya tidak peduli siapa kakak saya," sambung Clara.

Rossi sendiri akan menjalani musim ke-23 di ajang Grand Prix pada MotoGP 2018. Pebalap Movistar Yamaha itu akan menjalani balapan pertama musim ini di MotoGP Qatar, Minggu (18/3) malam.

Live streaming MotoGP Qatar 2018 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai pukul 23.00 WIB. (ptr)