Lingard: Man United Menunjukkan Karakter Lawan Brighton

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 02:47 WIB
Lingard: Man United Menunjukkan Karakter Lawan Brighton Manchester United bangkit dan menunjukkan karakter saat menghadapi Brighton di perempat final Piala FA. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Manchester United Jesse Lingard senang dengan kebangkitan timnya yang mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0 di Old Trafford, Minggu (18/3). Dengan hasil itu Manchester United berhak untuk satu tempat di semifinal Piala FA di Stadion Wembley.

Komentar Lingard itu justru berbeda dengan pernyataan yang dilontarkan manajer Jose Mourinho usai pertandingan. Menurut mantan pelatih Real Madrid itu Setan Merah seperti ketakutan melawan Brighton dan bermain tidak sesuai instruksinya.

"Tentu saja [kami percaya diri usai gagal di Liga Champion]. Selalu sulit untuk tim yang tersingkir dari turnamen, tapi kami menunjukkan karakter untuk bangkit dan tidak membiarkan apa pun mengganggu kami," ujar Lingard seperti dikutip dari Sky Sports.


Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan tersisa yang tidak boleh disia-siakan Manchester United. Karena, hanya di turnamen ini peluang Manchester United meraih trofi tetap terbuka.
Menurut Lingrad Manchester United tidak boleh menyia-nyiakan peluan di Piala FA.Menurut Lingrad Manchester United tidak boleh menyia-nyiakan peluan di Piala FA. (REUTERS/Andrew Yates)
"Semifinal selalu besar dan itu seperti final, Anda bisa mengatakan itu, di tempat netral, jadi kami cukup bersemangat," ucap Lingard.

"Setiap kesempatan memenangi trofi selalu bagus untuk tim dan fans. Jadi, jika kami bisa mendapatkan trofi pada akhir musim itu akan bagus," Lingard menambahkan.
Jesse Lingard juga memuji performa Romelu Lukaku yang membuka keunggulan bagi Manchester United saat melawan Brighton.Foto: REUTERS/Andrew Yates
Jesse Lingard juga memuji performa Romelu Lukaku yang membuka keunggulan bagi Manchester United saat melawan Brighton.
Menurut pemain 25 tahun itu, melaju ke semifinal akan menjaga motivasi mereka untuk pertandingan ke depan. The Red Devils juga perlu konsisten dan tidak tergusur dari peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Lingard juga tidak lupa memuji penampilan striker Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu membuka keunggulan bagi Manchester United atas Brighton dan kini Lukaku sudah mengoleksi 25 gol di semua kompetisi musim ini. (sry)