Striker Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut ke Singapura

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 17:27 WIB
Striker Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut ke Singapura Luis Milla tak memboyong satu striker untuk uji coba melawan Timnas Singapura. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan Timnas Indonesia U-23 telah terbang ke Singapura untuk melakoni laga uji coba internasional di National Stadium, Rabu (21/3). Dari 24 nama yang sebelumnya dipanggil pelatih Luis Milla, striker Ahmad Nur Hadianto menjadi satu-satunya pemain yang ditinggal karena mengalami cedera.

Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarif Alwi menjelaskan tidak diikutsertakannya Ahmad Nur Hardianto ke Singapura lantaran cedera Hernia Nukleus Pulposus (HNP) yang diduga kambuh.

"Kemarin dia mengalami demam. Saya langsung memberinya obat agar demamnya segera turun. Ia sudah lebih baik, tapi tubuhnya masih lemas karena demam yang dialaminya itu."


"Makanya dia diminta untuk beristirahat dan hari ini kami lakukan pemeriksaan MRI," beber Syarif Alwi dikutip situs resmi PSSI.

Striker Ahmad Nur Hardianto Striker Ahmad Nur Hardianto mengalami demam tinggi karena mengalami cedera kambuhan hernia. (Dok. PSSI)
Rombongan Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Singapura, Senin (19/3) pagi. Striker naturalisasi Ezra Walian masuk dalam rombongan, sedangkan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn langsung bertemu di Singapura.

"Hari ini kami berangkat ke Singapura dengan kondisi yang bagus. Ahmad Nur Hardianto tidak kami bawa karena cedera. Begitu tiba di Singapura, kami langsung latihan," kata Luis Milla.

Luis Milla menargetkan kemenangan atas Singapura pada lawatannya kali ini. Selain itu, ia juga berharap para pemainnya bisa mendapatkan pengalaman serta suasana pertandingan lain di luar Indonesia.

Kendati demikian, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu tidak mau memandang sebelah mata calon lawannya itu.

"Saya hanya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," jelasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang kali ini dipanggil untuk memperkuat tim senior, Syahrian Abimanyu, mengaku siap jelang laga yang terdaftar resmi di kalender FIFA itu. Kondisinya kini fit dan yakin menampilkan permainan terbaiknya.

Usianya yang masih 18 tahun atau lebih muda dari pemain lain pun tak membuatnya minder main bersama seniornya di Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku sudah memiliki pengalaman naik tingkat di kelompok umur sebelumnya.

"Namun saya melihat momen ini lebih spesial. Momen ini adalah kesempatan bagus bagi saya bukan sekadar belajar dari para pemain yang lebih senior, tapi juga membalas kepercayaan pelatih dengan kemampuan terbaik saya," terang Abimanyu.

Daftar 23 Pemain Timnas U-23 Melawan Singapura
Kiper
1. Satria Tama, Madura United
2. Awan Setho, Bhayangkara FC
3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang
4. Rachmat Irianto, Persebaya
5. Andi Setyo, PS TNI
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan, Barito Putera
10. Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah
12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
14. Hanif Sjahbandi, Arema FC
15. Zulfiandi, Sriwijaya FC
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Osvaldo Haay, Persebaya
18. Septian David, Mitra Kukar
19. Egy Maulana, Lechia Gdansk
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Haryadi, Persib

Depan
22. Ilham Udin, Selangor FA
23. Ezra Walian, Almere City (nva)