Simic dan Gonzales Buru Sepatu Emas Liga 1 2018

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 20:26 WIB
Simic dan Gonzales Buru Sepatu Emas Liga 1 2018 Marko Simic bertekad jadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan bomber Madura United Cristian Gonzales mengungkapkan ambisi mereka untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018.

Simic yang tampil spektakuler sepanjang pramusim dan juga di Piala AFC sudah menjelma jadi salah satu bomber yang layak diunggulkan dalam perburuan sepatu emas musim ini. Simic pun tanpa ragu mengungkapkan ambisinya untuk bisa jadi yang terbaik.

"Saya harap begitu [bisa jadi pencetak gol terbanyak]. Tapi saya harap teman saya dan Persija juga bisa menunjukkan yang terbaik," kata Simic di Jakarta, Senin (19/3).


Pada Piala Presiden 2018, Super Simic dinobatkan menjadi topskor dengan mencetak 11 gol.

Dari 11 gol tersebut, Simic mencetak gol dengan menggunakan berbagai macam 'senjata' di tubuhnya, baik kaki kiri, kanan dan kepala. Ia juga mampu mencetak gol melalui beragam skenario permainan, termasuk memanfaatkan bola mati macam sepak pojok hingga tendangan bebas.

Cristian Gonzales masih punya nilai jual meski sudah berusia 41 tahun saat ini.Cristian Gonzales masih punya nilai jual meski sudah berusia 41 tahun saat ini. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/18)
Selain Simic, penyerang Madura United, Cristian Gonzales, pun menyampaikan ambisinya untuk menjadi pencetak gol terbanyak.

"Kesempatan itu ada, tapi kami bermain dalam satu tim. Kami sudah beberapa kali uji coba dengan sejumlah tim, semua kuat. Tidak ada tim yang mudah," ucap Gonzales.

Gonzales sendiri merupakan bomber yang sudah beberapa kali meraih sepatu emas di Liga Indonesia dalam kariernya yang sudah lebih dari satu dekade ini. Namun seiring usia yang bertambah, produktivitas Gonzales mulai menurun.

Pada Liga 1 musim lalu, Gonzales bersama Arema FC hanya mencetak sembilan gol dalam 31 pertandingan di Liga 1 2017. Meski demikian, Gonzales tetap punya pamor tinggi sehingga Madura United tak ragu merekrut penyerang yang akan berusia 42 tahun pada Agustus mendatang ini. (bac)