Persebaya Bidik Peringkat Lima Besar Liga 1

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 02:01 WIB
Persebaya Bidik Peringkat Lima Besar Liga 1 Persebaya diharapkan bisa finis di peringkat lima besar kompetisi Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra menargetkan timnya masuk lima besar dalam klasemen Liga 1 2018. Kompetisi Liga 1 bakal dimulai pada 23 Maret mendatang. Dutra mengatakan kesiapan tim Persebaya sudah luar biasa.

"Saya pribadi ingin Persebaya berada di atas, kami [pemain] ingin bisa lima besar. Persebaya ini tim besar, punya pendukung fanatik, di mana-mana ada Bonek," kata Dutra kepada para awak media usai peluncuran kompetisi sepak bola Liga 1, Senin (19/3) malam.

"Target manajemen itu ada di posisi tujuh atau delapan. Tapi pemain kami yakin, ada perbedaan dari Persebaya sekarang dibanding dulu," katanya menambahkan.


Dutra mengatakan Persebaya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut Liga 1 dalam tiga bulan terakhir.

Akan tetapi, pemain asal Brasil itu menyampaikan timnya masih kekurangan dua pemain asing. Meski begitu, ia percaya Bajul Ijo bisa kompetitif di Liga 1.
Persebaya masih kekurangan dua pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2018.Persebaya masih kekurangan dua pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
"Kami lihat tak ada lawan yang ringan, semua lawan berat. Kami lihat semua tim lawan berat karena Persebaya merupakan tim baru di tim Liga 1," ucap Dutra.

"Kami punya banyak pemain muda, punya tim bagus juga. Kami juara Liga 2, kami harus bertarung menghadapi lawan. Kami sudah memainkan turnamen pramusim dengan lawan yang berat seperti Sriwijaya FC dan Arema FC," ucapnya melanjutkan.
Sriwijaya FC dianggap sebagai salah satu tim kuat dan calon juara Liga 1 2018.Sriwijaya FC dianggap sebagai salah satu tim kuat dan calon juara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Lebih lanjut, mantan pemain Bhayangkara FC itu juga yakin usianya yang sudah 34 tahun tidak akan berpengaruh dalam permainan di lapangan. Ia optimistis bisa bersaing dengan pemain lain.

"Di dunia, di level sepak bola yang lebih tinggi seperti Inggris, Spanyol, banyak yang lebih tua dari tapi tidak kendala dan masih fit. Kalau jaga kondisi, pasti bisa," ujar Dutra.

Tim Kuat Liga 1
Dutra menilai ada beberapa tim kuat dalam Liga 1 musim ini antara lain Sriwijaya FC, Persija, dan Madura United. Ketiga tim tersebut, ujarnya, memiliki komposisi pemain yang bagus.

"Mereka tim kuat, bisa dilihat permainan mereka di turnamen-turnamen sebelumnya. Tiga tim itu calon juara," tutur Dutra.

"Bhayangkara FC juga bagus, tapi mereka mengganti beberapa pemain. Semua lawan pasti mau menang lawan Bhayangkara, tak mau lengah," tuturnya lagi. (sry)