Rossi Merasa Minder Balapan dengan Marquez dan Dovizioso

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 09:54 WIB
Rossi Merasa Minder Balapan dengan Marquez dan Dovizioso Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Qatar 2018 bersama dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Motor Yamaha YZR-M1 kerap menjadi persoalan Valentino Rossi menjelang MotoGP 2018 berlangsung. Namun pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Rossi berhasil menempati peringkat ketiga.

Rossi mengaku motornya sudah mengalami perbaikan namun masih kalah bersaing dengan dua pebalap yang musim lalu menempati peringkat satu dan dua di klasemen akhir 2017, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, yang juga menempati peringkat dua besar di MotoGP Qatar.

"Motor dapat dikendarai dengan baik, sama baiknya ketika di tikungan maupun ketika mengubah arah dengan menggunakan berat badan, ini cepat dan reaktif," ujar Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami harus terus melakukan perbaikan, karena dalam masalah akselerasi kami masih merasa rendah diri dibanding Marquez dan Dovi. Kami harus membenahi masalah itu, memang ini merupakan masalah lama. Kami berharap dapat memperbaikinya dan dapat mengimbangi mereka," lanjut pengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Valentino Rossi menempati peringkat ketiga di MotoGP Qatar 2018.Valentino Rossi menempati peringkat ketiga di MotoGP Qatar 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Pada balapan di MotoGP Qatar, Rossi kalah cepat sekitar 0,7 detik dari pebalap Ducati dan Honda tersebut.

Kendati tertinggal dari Dovizioso dan Marquez, The Doctor tetap merasa senang dengan keberhasilan timnya menanggulangi masalah teknis.

Rossi juga merasa gembira dapat melewati Johann Zarco yang menjadi pole seater pada balapan di MotoGP Qatar sehingga bisa menembus peringkat tiga besar dan menyamai capaiannya di Losail musim lalu.

Rossi dan Tim Movistar Yamaha masih memiliki waktu hingga 8 April mendatang sebelum menjalani balapan kedua di MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit sepanjang 4,806 kilometer itu sempat disebut Rossi sebagai salah satu lintasan favoritnya karena memiliki desain yang menarik.

Musim lalu Rossi berada di peringkat kedua pada MotoGP Argentina di bawah Maverick Vinales, sementara Dovizioso dan Marquez gagal finis karena mengalami kecelakaan. (jun)