Kevin/Marcus Dianggap Sosok Iseng dan Lapar Gelar

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 11:44 WIB
Kevin/Marcus Dianggap Sosok Iseng dan Lapar Gelar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinilai memiliki semangat berlatih tinggi oleh rekannya di pelatnas PBSI. (Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah menjadi buah bibir di pentas bulutangis dunia sejak 2016. Selain akrab dengan gelar juara, Kevin/Marcus memiliki ciri khas lain yakni gaya yang dianggap dapat membuat memancing emosi lawan.

Penghuni pelatnas PBSI Cipayung sudah memahami gaya yang dipertontonkan Kevin/Marcus. Debby Susanto yang bermain di sektor ganda campuran juga mengetahui perilaku dua pemain yang sudah dipasangkan sejak 2015 tersebut.

Menurut Debby pasangan ganda putra berjuluk Minions itu memiliki kepribadian yang sedikit berbeda.


"Kalau Kevin itu orangnya iseng. Karena Sinyo (sapaan Marcus) lebih tua, jadi agak jaga jarak sedikit, jadi lebih ngerem. Dibilang pendiam juga enggak. Mereka enak diajak ngobrol, diajak bercandanya juga enak," kata Debby dikutip dari akun Instagram resmi PBSI.

"Kalau ada yang bilang mereka pendiam, itu namanya bohong besar," sebutnya berseloroh.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dinilai memiliki semangat ketika berlatih di pelatnas PBSI.Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dinilai memiliki semangat ketika berlatih di pelatnas PBSI. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Debby menganggap penonton bulutangkis menyukai gaya Kevin/Marcus di lapangan. Selain gaya yang dapat menyulut emosi lawan, pukulan-pukulan atraktif kedua pemain tersebut juga menjadi daya tarik keduanya ketika berlaga.

"Itu style mereka. Itu yang buat penonton ingin sekali menyaksikan aksi mereka. Gaya itu cuma mereka yang punya."

"Walaupun mereka tengil, tapi tengilnya luar biasa. Bukan tengil yang asal-asalan. Itu style yang bikin kita ingin nonton aksinya mereka," ungkap Debby.

Pemain yang berganti pasangan dari Praveen Jordan ke Ricky Karanda Suwardi pada awal tahun ini mengaku menaruh respek dengan Kevin/Marcus yang dianggap memiliki motivasi tinggi untuk berlatih dan meraih berbagai gelar.

"Jujur sih, untuk beberapa persiapan turnamen saya sering ketemu Sinyo pagi-pagi dia datang duluan, tambahan duluan, dia jogging duluan. Itu yang saya sendiri merasa 'gila, luar biasa banget' mereka.

"Walaupun mereka nomor satu dunia, belum terkalahkan, mereka punya spirit tidak mau kalah, mereka tidak merasa hebat. Benar-benar orang yang punya komitmen," jelas Debby. (nva/jun)