Dovizioso: Mungkin Saya Lebih Dulu Pensiun dari Rossi

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 16:10 WIB
Dovizioso: Mungkin Saya Lebih Dulu Pensiun dari Rossi Andrea Dovizioso menyebut mungkin ia lebih dulu pensiun ketimbang Valentino Rossi. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso senang memenangkan seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (18/3). Pebalap Ducati tersebut sukses merebut podium pertama. Namun di balik keberhasilannya itu, Dovizioso mengaku takjub dengan Valentino Rossi.

Yang lebih membuatnya senang, Dovizioso sukses membelakangi Marc Marquez dan Valentino Rossi, dua pebalap andalan di tim mereka masing-masing. Marquez berada di posisi kedua, sedangkan The Doctor finis di posisi ketiga setelah start dari posisi kedelapan.

Dilansir dari Corriere, pebalap asal Italia tersebut tetap mengaku takjub dengan Rossi meski berhasil mengalahkan kompatriotnya itu. Salah satu yang membuatnya salut adalah usia Rossi yang tak lagi muda, namun masih bisa bersaing di tempat terdepan.
Andrea Dovizioso meraih podium pertama pada seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar. (Andrea Dovizioso meraih podium pertama pada seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Ia [Rossi] unik seperti [pebalap ski Alberto] Tomba, [sprinter Usain] Bolt, dan [pebasket] Michael ordan. Apa yang masih ia lakukan menakjubkan," ujar Dovizioso.


Rossi yang kini memasuki 39 tahun memutuskan memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha selama dua musim.

Dengan demikian, kontraknya bersama Yamaha habis ketika usianya 41 tahun. Namun, Dovizioso berkelakar Rossi masih akan menjalani karier balapan di MotoGP di atas usia 41 tahun.

"Mungkin saja saya yang pensiun lebih dulu karena saya juga pasti akan merasakan usia 41 tahun, tapi Rossi akan berada di sana [balapan MotoGP] hingga usia 50-an tahun," ucap pebalap 31 tahun tersebut.

Dovizioso juga pernah dipuji Rossi usai seri terakhir MotoGP musim lalu. The Doctor menyebutnya sebagai salah satu pebalap hebat saat ini.

"Dovi butuh waktu lama [untuk bersinar di MotoGP], tapi saat ini ia sudah mencapai level tertinggi yang layak ia dapatkan. Ia merupakan pebalap cerdas, cepat, dan selalu bekerja keras," kata Rossi saat itu. (ptr)