Skuat Singapura Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 15:50 WIB
Skuat Singapura Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia Timnas Singapura U-23 sesumbar mengalahkan Timnas Indonesia U-23. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skuat muda Singapura U-23 sesumbar mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Nasional, Rabu (21/3) sore ini. Bek Singapura Illyas Lee mengatakan laga persahabatan lawan Merah Putih menjadi kesempatan The Young Lions membuktikan talenta-talenta mereka.

Pemain 22 tahun itu menegaskan skuat arahan Luis Milla akan dibuat terkejut dengan kekuatan sebebarnya para pemain The Young Lions.

"Menengok penampilan kami tahun lalu, kemenangan malam ini akan memberikan motivasi bagi kami tahun ini. Jelas sekali, kami ingin mendapatkan hasil yang bagus," ujar pemain yang juga memperkuat klub Young Lions di Liga Singapura dikutip dari The New Paper.


Illyas mengatakan para pemain muda Singapura juga tidak kalah kualitas dibandingkan Timnas Indonesia. Kekuatan yang dimiliki Singapura juga diyakininya bakal lebih baik dibandingkan ketika mereka gagal di fase grup SEA Games 2017.

Skuat Singapura Sesumbar Kalahkan Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timmas Singapura U-23 di Stadion Nasional. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Selain itu, tampil di Stadion Nasional diyakini Illyas akan memberikan motivasi berlipat bagi para pemain Singapura. Sebab, sebagian besar para pemain Singapura U-23 belum pernah merasakan bermain di stadion itu membela negara mereka.

"Kami tentu saja sangat antusias karena pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Nasional. Untuk sebagian besar dari kami, ini akan jadi pengalaman pertama tampil di stadion itu."

"Ini akan menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk memamerkan talenta-talenta di tim ini, terutama para pemain yang lebih muda dan baru bergabung," ucap Illyas.

Laga menghadapi skuat Merah Putih disebut Illyas juga menjadi gengsi tersendiri bagi Singapura yang notabene sama-sama negara satu rumpun di sepak bola.


"Ini merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk menunjukkan kualitas kami dan juga bermain total demi masa depan kami," ucap Illyas.

Dalam skuat timnas Singapura U-23 ada dua nama putra pelatih Fandi Ahmad, yakni Irfan dan Ikhsan Fandi. Irfan berposisi sebagai penyerang dan sudah mengemas tiga gol dari sembilan penampilan. Sementara sang adik, Ikhsan, yang baru 18 tahun adalah gelandang serang yang mengoleksi tiga caps dan satu gol untuk Singapura U-23. (nva)