Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Lawan Jepang

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 20:03 WIB
Timnas Indonesia U-19 Tak Sabar Lawan Jepang Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang sebagai persiapan sebelum berlaga di Piala AFF dan Piala Asia. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji tanding internasional pertama pada 2018 dengan menghadapi timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3).

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra dan Muhammad Rifad Marasabessy mengungkapkan antusiasmenya menyambut pertandingan yang dijadikan sebagai barometer kesiapan tim menjelang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 yang akan berlangsung Juli dan Oktober.

Timnas Indonesia U-19 ditargetkan meraih gelar juara di level Asia Tenggara dan menembus babak semifinal di Piala Asia agar dapat masuk ke Piala Dunia U-20 2019.


"Ini uji coba yang bagus buat persiapan kami menuju Piala Asia U-19. Semoga nanti Timnas U-19 bisa menang dan saya dapat menampilkan permainan yang terbaik di laga tersebut," ujar Hanis.

"Saya antusias sekali begitu mendengar kabar Timnas U-19 akan melawan Jepang. Saya siap meredam permainan Jepang terutama barisan depan dan sayap mereka. Mereka tim yang bagus dan punya kecepatan, namun kami tak boleh menyerah begitu saja," timpal Rifad.

Rifad Marasabessy dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan internasional.Rifad Marasabessy dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan internasional. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Sebelum Hanis dan Rifad melontarkan semangat bertemu timnas Jepang, sang pelatih Bima Sakti lebih dulu menyambut gembira uji tanding dengan salah satu tim kuat di Asia.

Selepas mendampingi Luis Milla dalam laga uji tanding Timnas Indonesia U-23 di Singapura, Bima akan menggelar pemusatan latihan singkat bersama para pemain yang lebih junior pada Kamis (22/3) sore.

Bima akan datang ke pelatnas bersama dengan tiga pemain yang kini juga sedang diuji Milla bersama Timnas Indonesia U-23, yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani pelatnas pada Februari lalu bersama dengan Timnas Indonesia U-23. Uji tanding antar kedua kesebelasan yang berakhir dengan skor 5-0 untuk Febri Hariyadi dan kawan-kawan menutup sesi latihan bersama tersebut. (bac)