Luis Milla Puas Timnas Indonesia Bisa Mengontrol Pertandingan

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 22:07 WIB
Luis Milla Puas Timnas Indonesia Bisa Mengontrol Pertandingan Winger Febri Hariyadi menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura, Rabu (21/3). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla puas dengan performa pemainnya yang sukses mengalahkan Timnas Singapura U-23 3-0 di National Stadium, Rabu (21/3). Gol-gol Timnas Indonesia itu dicetak Febri Hariyadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana.

Luis Milla senang Garuda Muda memiliki progres jelang Asian Games 2018. Terlebih lagi, kemenangan itu diraih di kandang lawan.

"Ini salah satu bagian dari petualangan panjang kami, dan tim membuktikan dengan hasil kemenangan malam ini," ujar Luis Milla.


"Dengan gol pertama yang kami buat, membuktikan kalau kami bisa kontrol pertandingan. Kami ingin melihat progres tim," Milla menambahkan.

Pelatih asal Spanyol itu memuji permainan anak asuhnya yang tampil bagus dan menunjukkan perkembangan pesat.
Timnas Indonesia dinilai memiliki progres yang bagus menuju Asian Games 2018.Foto: CNN Indonesia/Andry novelino
Timnas Indonesia dinilai memiliki progres yang bagus menuju Asian Games 2018.

Kendati demikian, pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid itu tidak ingin Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan terlena dengan hasil tersebut.

"Namun tetap harus ditingkatkan permainannya. Saya harap bisa lebih percaya diri ke depannya," Luis Milla menegaskan.

Pelatih 52 tahun tersebut juga menyoroti peran winger Febri Hariyadi yang menjadi kunci dari gol-gol Timnas Indonesia. Selain mencetak gol pertama, pemain Persib Bandung itu juga memberikan assist untuk dua gol lainnya.
Luis Milla tidak ingin anak asuhnya puas dengan hasil uji coba melawan Singapura.Luis Milla tidak ingin anak asuhnya puas dengan hasil uji coba melawan Singapura. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
"Kami tahu Febri, ia mengalami perkembangan yang bagus. Namun saya nyatakan tidak hanya Febri saja, semua pemain lain juga berkembang," ucap Milla.

"Ini hasil gemblengan dari klub dan kompetisi juga. Saya harap gol tadi bisa menambah kepercayaan diri Febri," Luis Milla menuturkan.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba pada April nanti melalui turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Turnamen mini itu akan diikuti Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. (sry)