Kemenangan Atas Singapura Kado Ulang Tahun Awan Setho

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 22:43 WIB
Kemenangan Atas Singapura Kado Ulang Tahun Awan Setho Awan Setho Raharjo menjadi salah satu kiper yang bersaing dalam perebutan tempat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan meyakinkan atas timnas Singapura U-23. Tiga gol tanpa balas dicatatkan anak asuh Luis Milla di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3).

Pertandingan menghadapi The Young Lions hanya berselang sehari setelah ulang tahun ke-21 sang penjaga gawang Awan Setho Raharjo.

Setho menjadi pilihan utama Milla dalam laga kontra Singapura U-23 menyisihkan dua penjaga gawang lainnya, Kurniawan Kartika Ajie dan Satria Tama.


Dalam laga persahabatan tersebut Setho tidak mendapat banyak ujian karena Singapura tidak mampu mengembangkan permainan dan jarang mendapat kesempatan menyerang.

Awan Setho Raharjo menjadi pilihan utama Luis Milla ketika Timnas Indonesia U-23 bertandang menghadapi timnas Singapura U-23.Awan Setho Raharjo menjadi pilihan utama Luis Milla ketika Timnas Indonesia U-23 bertandang menghadapi timnas Singapura U-23. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Namun sesekali anak asuh Fandi Ahmad berhasil menembus kotak penalti Indonesia dan membuat mantan kiper Timnas Indonesia U-19 itu beraksi menyelamatkan gawang.

Pemain asal Semarang itu menilai kemenangan atas Singapura tidak lepas dari penampilan rekan-rekannya yang dianggap telah menunjukkan perkembangan.

Awan Setho mengawal gawang Bhayangkara FC sejak 2017.Awan Setho mengawal gawang Bhayangkara FC sejak 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Alhamdulillah cleansheet dan kemenangan ini jadi kado istimewa bagi saya. Namun saya tahu ini adalah buah dari hasil kerja keras dan fokus tim bersama selama jalannya pertandingan," ujar Setho dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

"Dari pemusatan latihan pertama ke pemusatan latihan yang sekarang, saya merasakan kemajuan. Saya juga melihat kawan-kawan kini lebih pede ketika bermain, permainan tampak lebih terorganisir," sambungnya.

Meraih kemenangan tidak membuat kiper Bhayangkara FC itu melupakan kekurangan yang diakuinya harus diperbaiki sebelum berlaga di Asian Games.

Selain bersaing dengan Satria Tama dan Kartika Ajie, Setho juga harus beradu kemampuan dengan Andritany Ardhyasa untuk mendapat tempat di skuat Timnas Indonesia yang berlaga di ajang multicabang Asia tersebut. (sry)