Andrea Dovizioso Ingin Kenaikan Gaji di Ducati

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 05:52 WIB
Andrea Dovizioso Ingin Kenaikan Gaji di Ducati Andrea Dovizioso menunda pembicaraan dengan Honda dan Suzuki karena memprioritaskan Ducati. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Divizioso mulai memikirkan masa depannya di MotoGP. Namun, pebalap asal Italia itu lebih mempriotitaskan bertahan Ducati, dengan catatan mendapat kenaikan gaji.

Menurut laporan Autosport, Dovizioso telah melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki. Hanya saja, pembicaraan itu ditunda lantara Dovi menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Ducati.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir pada tahun ini. Sama dengan yang dimiliki rekan setimnya, Jorge Lorenzo.


Yang membedakan keduanya hanya bayaran gaji. Dovizioso yang bergabung dengan Ducati dari Tech 3 pada 2013 mendapat bayaran €2 juta (Rp33 miliar). Terpaut jauh dengan bayaran yang dimiliki Lorenzo yaitu €12 juta (Rp203 miliar) per tahun.
Jorge Lorenzo memiliki gaji yang jauh lebih besar dibanding Andrea Dovizioso.Jorge Lorenzo memiliki gaji yang jauh lebih besar dibanding Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Namun, dengan performanya yang menanjak sejak musim lalu, Dovizioso memiliki daya tawar yang lebih baik untuk meminta kenaikan gaji. Sementara, penampilan Lorenzo belum begitu memuaskan.

Pada MotoGP 2017, Dovizioso dengan memenangi enam balapan berada di belakang Marc Marquez yang menjadi juara. Akhir pekan lalu, Dovizioso juga mengawali musim dengan baik sebagai pemenang di MotoGP Qatar.
Dovizioso masih menunggu tawaran baru dari Ducati.Dovizioso masih menunggu tawaran kontrak baru dari Ducati. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Setelah sukses mengungguli Lorenzo, Dovizioso ingin Ducati meyakinkan dirinya dengan mengajukan kontrak baru.

"Dovi ingin merasa dihargai. Dia tidak harus mendapat jumlah uang yang seperti mereka bayar kepada rekan satu timnya," ujar sumber dekat Dovizioso kepada Autosport.

Dovizioso diincar Honda sebagai pendamping Marquez dan juga pengganti Dani Pedrosa. Sementara, Suzuki belum mendapatkan kesepakatan pebalap lain untuk musim depan. (sry)