Bhayangkara FC Berkandang di Sidoarjo dan Jakarta

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 24/03/2018 13:04 WIB
Bhayangkara FC Berkandang di Sidoarjo dan Jakarta Stadion Patriot Candrabhaga menjadi kandang Bhayangkara FC pada Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta hanya menjadi kandang bagi Bhayangkara FC saat menjamu Persija Jakarta di laga pembuka Liga 1 2018, Jumat (23/3).

Setelah itu, juara Liga 1 2017 dipastikan bakal mengungsi ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur dan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta.

"Kami di Sidoarjo sampai akhir April. Setelah itu, pindah ke PTIK. Pilihannya cuma dua, Sidoarjo dan PTIK," kata Sumardji usai pertandingan pembuka Liga 1 2018.


Sumardji menjelaskan kondisi Stadion PTIK saat ini sudah 80 persen. Menurutnya perator kompetisi LIB sudah memberikan izin untuk menjadikan Stadion PTIK sebagai stadion kandang bagi M Hargianto dan kawan-kawan.

Bhayangkara FC menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam sebuah laga uji tanding menghadapi klub luar negeri.Pada masa pramusim Liga 1 2018 Bhayangkara FC menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam sebuah laga uji tanding menghadapi klub luar negeri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sumardji memastikan kondisi rumput di Stadion PTIK sudah bagus. Begitu juga dengan ruang ganti pemain yang sudah selesai. Hanya ada beberapa sisi yang belum selesai dan sedang dibereskan.

"Seterusnya kami akan di PTIK. Kecuali kalau melawan tim besar, kami akan gelar di Sidoarjo," jelasnya.

Pada akhir tahun lalu COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy menyebutkan Stadion PTIK tidak layak menggelar pertandingan Liga 1. Tigor menyebutkan kualitas rumput, pencahayaan lapangan, kapasitas penonton, ruang ganti pemain dan wasit, hingga tempat parkir menjadi kendala menjadikan Stadion PTIK sebagai lokasi pertandingan.

Setelah pindah dari Surabaya sejak musim lalu Bhayangkara FC sudah menggunakan Stadion PTIK sebagai tempat latihan.

Selain mengajukan Stadion Gelora Delta dan Stadion PTIK, Bhayangkara juga mengajukan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang sebagai tempat menjamu lawan.

Musim 2017 Bhayangkara FC menjadikan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi sebagai kandang. Namun musim ini Stadion Patriot tengah mengalami renovasi sebelum digunakan sebagai salah satu venue cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018. (nva/sry)


BACA JUGA