Timnas Spanyol vs Argentina, Alba Takut Ancaman Messi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 26/03/2018 09:21 WIB
Timnas Spanyol vs Argentina, Alba Takut Ancaman Messi Jordi Alba menilai Lionel Messi sulit dihentikan. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek kiri timnas Spanyol, Jordi Alba, mengingatkan akan ancaman Lionel Messi saat La Furia Roja melawan timnas Argentina pada laga persahabatan di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3).

Alba yang merupakan rekan satu tim Messi di Barcelona menganggap kehadiran La Pulga merupakan mimpi buruk bagi para pemain di lini belakang.

"Hampir mustahil untuk menghentikan Messi, karena ketika saya ada di Valencia, saya kesulitan menghadapinya sebagai lawan."


"Dia adalah pemain yang berbeda dibandingkan pemain lainnya. Kami harus terus mendekatinya dan menekannya," ujar Alba kepada Diario Uno.

Spanyol bakal mendapat ujian berat saat mereka bertemu Argentina dalam uji coba pada Selasa (27/3).Spanyol bakal mendapat ujian berat saat mereka bertemu Argentina dalam uji coba pada Selasa (27/3). (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Messi sendiri harus absen dalam laga Argentina sebelumnya, yaitu ketika Albiceleste menang 2-0 atas timnas Italia. Namun, Alba yakin bahwa Messi bakal turun bermain di laga kali ini.

"Tentu saja Messi akan bermain. Kami harus bekerja keras untuk bisa menjaganya," tutur Alba.

Sementara itu Sergio Ramos menilai duel lawan Argentina sebagai duel penting untuk mengetahui kekuatantimnas  Spanyol jelang Piala Dunia 2018. Dalam duel sebelumnya, timnas Spanyol bermain imbang 1-1 lawan Jerman.

"Kami sudah menjajal kemampuan lawan Jerman dan kini kami akan menghadapi tim hebat lainnya yang juga merupakan penantang gelar di Rusia nanti," ujar Ramos.

Empat tahun lalu, timnas Spanyol yang merupakan juara bertahan Piala Dunia mengalami nasib pahit karena harus terhenti di babak penyisihan grup. Kehebatan Spanyol dalam era 2008-2014 yang memenangkan dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia seolah tak membekas. Kegagalan itu juga diwarnai oleh kekalahan telak 1-5 dari Belanda di partai pertama.

Sementara itu Argentina tampil lebih baik di Piala Dunia 2014, namun harus menelan kecewa di akhir turnamen. Argentina lolos ke babak final tetapi pada akhirnya kalah 0-1 dari Jerman lewat gol Mario Goetze di babak perpanjangan waktu. (har)