Tiket Persija vs Arema Lebih Sedikit Dibanding di Piala AFC

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 27/03/2018 19:00 WIB
Tiket Persija vs Arema Lebih Sedikit Dibanding di Piala AFC Panpel Persija siap menggelar pertandingan melawan Arema di SUGBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bakal menjamu Arema FC dalam laga kandang perdana di Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3). Namun, panitia pelaksana pertandingan Persija bakal menjual tiket lebih sedikit dibanding laga di Piala AFC.

Ketua Panpel Persija Arief Perdana Kusuma mengatakan pihaknya telah mencetak tiket sebanyak 65.350 lembar tiket per untuk melawan Arema. Sementara, saat melawan Tampines Rovers di Piala AFC, panpel menyediakan 71 ribu lembar tiket. Sedangkan ketika menjamu Song Lam Nghe An, tiket yang dijual 65 ribu.

"Rinciannya, akan dijual tiket VIP berjumlah 3.400 lembar. Lalu untuk Kategori 1 7.700 lembar, sementara Kategori 2 sebanyak 29.250 lembar, terakhir 25.000 lembar untuk Kategori 3," kata Arief seperti yang dikutip situs resmi Persija pada Selasa (27/3).

"Sekali lagi kami sudah siap terkait persiapan pertandingan nanti. Namun saya menghimbau agar The Jakmania bisa tertib dan benar seperti yang sudah dilakukan mereka di dua pertandingan Persija di AFC Cup," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Arief menyampaikan agar pendukung Persija, Jakmania, tidak membeli tiket di calo. Panpel, lanjutnya, tidak menjamin keaslian tiket jika mereka beli dari pihak tidak resmi.

Suporter Persija termasuk The Jakmania diimbau tertib saat laga melawan Arema.Suporter Persija termasuk The Jakmania diimbau tertib saat laga melawan Arema. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Panpel sekali lagi tidak menanggung resiko, alias risiko ditanggung masing-masing. Makanya saya ingatkan jangan beli di calo," ucap dia.

Arief pun menerangkan pihaknya akan memberikan jatah tiket sebesar 5 persen kepada tim tamu sesuai dengan aturan dari operator dan regulator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Suporter Arema mendapat jatah 4.000 tiket dari Panpel Persija.Suporter Arema mendapat jatah 4.000 tiket dari Panpel Persija. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
"Untuk jumlah penonton yang datang saya tidak mengetahui akan tetapi yang jelas kami siapkan maksimal 4.000 tiket buat suporter Arema FC," ucapnya melanjutkan.

Sebelum melawan Arema, Persija imbang tanpa gol lawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga pembuka Liga 1 pada 23 Maret.

Hasil tersebut menempatkan tim asuhan Stefano Cugurra Teco berada di peringkat ke-12 dengan perolehan satu poin dalam klasemen sementara. Terpaut dua poin dari Madura United yang berada di peringkat puncak. (sry/jun)