Persela vs Persebaya Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 30/03/2018 16:20 WIB
Persela vs Persebaya Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama Ilustrasi - Persebaya belum mampu membongkar pertahanan Persela di babak pertama. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama Persela Lamongan lawan Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3) berakhir tanpa gol. Persebaya tampil lebih dominan namun gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Sejak laga dimulai, kedua tim berusaha menampilkan permainan terbuka dan coba saling menekan. Namun hingga 15 menit laga babak pertama berjalan, kedua tim tidak mampu memberikan gol kejutan di awal laga.

Serangan cepat Persela kemudian memaksa pemain-pemain Persebaya melakukan pelanggaran. Sayangnya dua kesempatan tendangan bebas Persela dari posisi yang lumayan bagus hanya membentur pagar hidup 'Bajul Ijo'.


Pada menit ke-22, Rishadi Fauzi mengejutkan kiper Persela, Dwi Kuswanto lewat tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Meski tangkapannya tak sempurna, Dwi akhirnya mampu menguasai bola tersebut.

Enam menit berselang, Irfan Jaya lepas dari pengawalan lini belakang Persela. Irfan Jaya punya ruang tembak namun keputusannya untuk kembali menggiring bola dan mengubah arah membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

Persebaya kemudian lebih mendominasi permainan dan aliran umpan-umpan pendek Robertino Pugliara dan kawan-kawan berjalan dengan lancar. Meski demikian, Persebaya tak bisa memecah kebuntuan.

Berbagai macam cara dilakukan Persebaya dalam menyusun serangan, baik lewat umpan 1-2 di depan kotak penalti ataupun menyerang dengan mengandalkan kecepatan sayap. Selain itu sejumlah tendangan spekulasi dilepaskan oleh beberapa pemain Persebaya tetapi tak ada satu pun yang berujung gol.

Pada menit ke-43, Oktafianus Fernando berhasil menerima bola di kotak penalti. Setelah melakukan satu kali gerak kecohan, Oktafianus melepaskan tembakan keras kaki kanan. Meski arahnya tepat sasaran, Dwi mampu menangkap bola dengan baik.

Persela melakukan sejumlah tekanan di akhir babak pertama tetapi hal itu tidak cukup mengancam gawang Persebaya. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. (ptr)