Lukaku Bangga Cetak Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 01/04/2018 00:00 WIB
Lukaku Bangga Cetak Rekor Gol di Liga Primer Inggris Romelu Lukaku cetak rekor gol di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Manchester United, Romelu Lukaku, bangga berhasil mencetak rekor gol di Liga Primer Inggris.

Bomber timnas Belgia itu mencetak gol pembuka keunggulan Setan Merah menjamu Swansea City di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/3) sore waktu setempat. Man United sendiri menutup laga itu dengan kemenangan 2-0 atas The Swan. Satu gol skuat arahan Jose Mourinho lainnya sukses dilesakkan Alexis Sanchez pada menit ke-20, setelah berperan memberi satu assist untuk gol Lukaku.

Lukaku sendiri memastikan diri menjadi pemain ke-28 yang mampu menembus 100 gol di Liga Primer Inggris. Tak hanya sampai di situ, berdasarkan catatan Opta, ia menjadi pemain termuda kelima yang sukses mengoleksi gol ke-100 di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.


Lukaku genap berusia 24 tahun 322 hari saat mengemas gol ke-100 di Liga Primer Inggris. Ia lebih tua dari Harry Kane yang mencetak gol ke-100 pada usia 24 tahun 191 hari.

Catatan menarik lainnya, Lukaku menjadi pemain Belgia pertama yang mampu mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris.

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris. (Romelu Lukaku berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Andrew Yates)
"Saya bahagia sekali berhasil mencapai rekor itu. Ini seperti mimpi yang berhasil menjadi kenyataan," ujar Lukaku seperti dikutip dari Express.

"Saya bangga sekali bisa meraih pencapaian ini di liga seperti yang saya idam-idamkan sejak usia saya masih enam tahun."

Lukaku sendiri saat ini sudah mengemas 15 gol dari 30 kali penampilannya memperkuat Setan Merah. Sebanyak tujuh gol di antaranya merupakan gol pembuka untuk timnya.

Dalam kesempatan itu, mantan striker Everton tersebut mengakui hampir mustahil mengejar langkah Manchester City yang tampil impresif musim ini. Meski demikian, Lukaku yakin timnya akan bisa finis di posisi kedua pada akhir musim nanti.

"Tentu saja amat penting untuk finis sangat baik. Manajer [Jose Mourinho] mengatakan kepada kami, harus berjuang keras demi tempat terbaik di tim. Kami memulai sangat cepat dengan tempo tinggi."

"Kami berhasil melakukannya. Kami mampu menghibur para fan dan kami tetap menjaga clean sheet [tak kebobolan] sehingga saya sangat bahagia. Ini sangat menyenangkan bagi kami," tutur Lukaku. (bac)