Zarco Bertekad Bangkit di MotoGP Argentina

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 03/04/2018 15:52 WIB
Zarco Bertekad Bangkit di MotoGP Argentina Johann Zarco bertekad mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di MotoGP Argentina. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yakin bisa bangkit di MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4).

Zarco mengaku termotivasi untuk lebih baik lagi usai finis kedelapan pada balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret.

"Saya senang bisa segera kembali ke balapan. Setelah Qatar, saya berusaha mendapatkan hasil maksimal dari balapan tahun ini," kata Zarco dikutip Crash.


Rasa percaya diri ditambah motivasi yang tinggi membuat Zarco yakin bisa meraih hasil bagus di balapan berikutnya dan juga di klasemen akhir musim.

Johann Zarco finis di posisi kedelapan pada MotoGP Qatar lalu.Johann Zarco finis di posisi kedelapan pada MotoGP Qatar lalu. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
"Saya sangat termotivasi untuk mengulang lap tercepat dan saya ingin memimpin balapan lagi, plus mengambil kesempatan untuk menang kali ini," terang pebalap berkebangsaan Perancis tersebut.

Pada MotoGP 2017 yang jadi musim pertamanya di MotoGP, Zarco menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo di posisi kelima setelah start di urutan ke-14.

Pada musim lalu Zarco menempati posisi kelima balapan MotoGP Argentina.Pada musim lalu Zarco menempati posisi kelima balapan MotoGP Argentina. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Di akhir musim, Zarco finis di peringkat keenam klasemen akhir pebalap dengan catatan tiga kali naik podium. Ia menjadi runner up pada balapan di Perancis, dilanjutkan dengan podium ketiga di Malaysia, dan kembali runner up pada balapan pamungkas di Valencia.

Pebalap 27 tahun ini juga mengklaim melihat potensi motor YZR-M1 2016 yang ditungganginya. Tanpa beban dan tekanan, Zarco yakin bisa meraih targetnya di musim ini.

"Saat ini target pertama kami adalah berusaha meraih kemenangan. Namun, saya pikir, kami siap untuk mendapatkan hasil yang bagus di Amerika Selatan," tutur Zarco. (jun)