AS Roma Masih Optimistis Lolos ke Semifinal Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 06/04/2018 05:15 WIB
AS Roma Masih Optimistis Lolos ke Semifinal Liga Champions AS Roma masih optimistis lolos ke babak semifinal . (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur AS Roma Ramon 'Monchi' Rodriguez masih optimistis timnya bisa lolos ke semifinal Liga Champions meski menelan kekalahan 1-4 dari Barcelona di leg pertama perempat final, Rabu (4/4).

Roma tumbang 1-4 dan harus menang dengan skor minimal 3-0 di Stadion Olimpico pekan depan bila ingin lolos ke babak semifinal. Monchi yakin timnya masih punya peluang lolos karena sebelumnya mereka pernah mengalahkan Chelsea dengan skor telak.

"Kami mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 musim ini. Kami harus bersiap menghadapi laga leg kedua dengan keyakinan seperti itu," ujar Monchi seperti dikutip dari Football Italia.


AS Roma merasa seharusnya mereka tak menelan kekalahan besar di Camp Nou.AS Roma merasa seharusnya mereka tak menelan kekalahan besar di Camp Nou. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Monchi menilai kekalahan 1-4 yang AS Roma dapatkan di Camp Nou tidaklah menggambarkan perbedaan kekuatan antara mereka dengan Blaugrana.

"Hasil yang ada tidak merefleksikan apa yang terlihat di lapangan dan hasil itu terlalu buruk untuk kami (jika melihat apa yang terjadi di lapangan)."

"Sebelum laga dimulai, kami sudah memahami pentingnya menghentikan Lionel Messi dan kami sukses melakukannya. Namun kami kurang beruntung di depan gawang. Selain itu wasit juga saya rasa melakukan kesalahan," kata Monchi.

AS Roma harus menang 3-0 untuk bisa lolos ke babak semfinal Liga Champions.AS Roma harus menang 3-0 untuk bisa lolos ke babak semfinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Sebelum menjamu Barcelona, Roma lebih dulu menghadapi duel berat lawan Fiorentina di akhir pekan. Duel tersebut juga penting karena posisi Roma di zona empat besar belum aman.

"Kami harus fokus pada hal-hal baik yang sudah kami lakukan dan membawa itu dalam persiapan menghadapi Barcelona pekan depan," tutur Monchi. (jun)