Zidane Dianggap Cocok Latih Munchen

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 05/04/2018 21:05 WIB
Zidane Dianggap Cocok Latih Munchen Zinedine Zidane dianggap layak dipertimbangkan sebagai pelatih Bayern musim depan. (REUTERS/Leon Kuegeler)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper timnas Jerman Oliver Kahn menyarankan Bayern Munchen merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih klub tersebut pada musim depan.

Menurut Kahn yang juga mantan kiper Munchen, Zidane bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Jupp Heynckes.

Jupp Heynckes sejatinya merupakan pelatih pengganti bagi FC Hollywood di musim ini usai mendepak Carlo Ancelotti pada Oktober 2017.


Melihat kekosongan di kursi pelatih pada musim depan, Khan merasa Munchen perlu bergerak cepat mendekati Zidane.

"Tidak diragukan lagi, rasanya [Munchen] perlu mempertimbangkan Zinedine Zidane. Saya pikir dia sensasional," ucap Oliver Kahn kepada ZDF seperti dikutip dari AS.

Zidane dianggap sukses mengombinasikan bintang-bintang di Madrid.Zidane dianggap sukses mengombinasikan bintang-bintang di Madrid. (REUTERS/Max Rossi)
Bagi peraih satu gelar Liga Champions itu, Zidane sukses menjalankan tugasnya sebagai pelatih di klub besar seperti Los Blancos. Zidane dinilai mampu mengombinasikan pemain-pemain bintang di Madrid.

Munchen Disarankan Rekrut Zinedine Zidane
"Dia adalah bintang untuk dirinya, dan tidak banyak mantan pemain besar yang menjadi pelatih bagus. Namun dia memiliki itu," ucap Kahn.

Bayern Munchen membutuhkan sosok pelatih seperti Zinedine Zidane.Bayern Munchen membutuhkan sosok pelatih seperti Zinedine Zidane. (REUTERS/Jon Nazca)
"Zidane melatih untuk memenangi segalanya dengan Madrid. Dia mendekati gelar Liga Champions ketiga. Saya pikir dia akan sempurna untuk Bayern," Kahn menambahkan.

Ketika ditanya mengenai potensi pelatih asal Perancis itu melatih di Bundesliga, lantaran Zidan tidak bisa berbicara dengan bahasa lokal, Kahn memiliki pandangan yang berbeda.

"Dia bisa berbicara dengan bahasa Perancis dan Spanyol, jadi dia bisa belajar bahasa Jerman," Kahn menuturkan. (jun)