Thomas Tuchel Diklaim Merapat ke PSG

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 21:17 WIB
Thomas Tuchel Diklaim Merapat ke PSG Thomas Tuchel diklaim merapat ke PSG. (AFP PHOTO / John MACDOUGALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, diklaim merapat ke Paris Saint Germain (PSG).

Dikabarkan sejumlah media di Jerman, Tuchel bahkan sudah menandatangani kontrak dengan Les Parisiens. pada tengah musim ini. Ia didepak dari Die Borussen karena dianggap gagal mengangkat klub itu di Bundesliga, meski pernah membawa tim tersebut juara DFB Pokal 2016/2017.

Sebelumnya, Tuchel digadang-gadang menjadi kandidat favorit menggantikan Jupp Heynckes di Bayern Munchen. Namun, ia dikabarkan menolak tawaran dari klub Bavaria tersebut.


Bukan hanya Die Roten yang diberitakan patah hati dengan digaetnya Tuchel ke PSG. Dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Arsenal juga disebut-sebut gigit jari dengan merapatnya pelatih 44 tahun tersebut.

Thomas Tuchel Diklaim Merapat ke PSGUnai Emery dikabarkan sudah didepak PSG dan digantikan Thomas Tuchel. (REUTERS/Christian Hartmann)
Belakangan, Tuchel diklaim sudah mendatangani kontrak selama dua tahun bersama PSG. Les Pariesiens sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar ini.

Hal itu tampaknya untuk menghormati Unai Emery yang masih melatih PSG musim ini. Kabar berembus kuat, pelatih asal Spanyol itu memang akan diganti usai musim ini karena dianggap gagal membawa PSG ke final Liga Champions.

Les Parisiens disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. PSG kalah agregat 2-5 dari Los Blancus pada fase gugur tersebut.


Thomas Tuchel Diklaim Merapat ke PSG
Dilaporkan pula oleh Bild, Tuchel saat ini masih mencari asisten untuk membantunya menangani Les Parisiens selama dua musim ke depan.

Salah satu kriteria utamanya adalah asisten pelatih yang bisa berbahasa Perancis untuk membantu pelatih yang tidak bisa menguasai bahasa tersebut. (bac)