Jadwal Laga Semifinal Liga Champions

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 06:45 WIB
Jadwal Laga Semifinal Liga Champions AS Roma merupakan klub ke-29 yang tampil di semifinal Liga Champions. (REUTERS/Tony Gentile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat klub dari empat negara, Liverpool, AS Roma, Bayern Munchen, dan Real Madrid dipastikan menjadi semifinalis Liga Champions musim ini.

Liverpool melaju ke babak empat besar setelah memenangi duel sesama tim Inggris. Kemenangan 3-0 dan 2-1 atas Manchester City membuat The Reds ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2007/2008.

Roma yang menjungkalkan Barcelona lewat keunggulan gol tandang tercatat sebagai pendatang baru di semifinal Liga Champions. Il Lupi baru sekali berhasil memasuki fase jelang partai puncak setelah kejuaraan antarklub Eropa itu berubah format pada 1992.


Bayern Munchen kembali memiliki peluang menambah koleksi gelar Liga Championsnya menjadi enam setelah melewati adangan Sevilla di perempat final.

Liverpool kembali merasakan babak semifinal Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2007/2008.Liverpool kembali merasakan babak semifinal Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2007/2008. (REUTERS/Andrew Yates)
Juara bertahan Real Madrid membukukan rekor baru sebagai satu-satunya klub yang selalu tampil di semifinal Liga Champions selama delapan musim beruntun setelah menyingkirkan Juventus secara dramatis di Santiago Bernabeu.

Semifinal leg pertama akan berlangsung pada 24 dan 25 April sementara leg kedua dijadwalkan pada 2 dan 3 Mei.

Jadwal Tanding Semifinal Liga Champions
Undian babak semifinal akan dilakukan pada Jumat (13/4) di markas UEFA yang berada di Nyon, Swiss. Mantan bintang Dynamo Kiev, AC Milan dan timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, akan memandu drawing tersebut.

Klub yang disebut pertama dalam undian akan menjadi tuan rumah leg pertama.

Tidak ada aturan tertentu pada babak semifinal sehingga semua kesebelasan memiliki peluang yang sama untuk bertemu.

Siaran langsung pengundian dapat disiarkan langsung dan dapat disimak melalui live streaming melalui situs UEFA.

Jadwal pertandingan semifinal Liga Champions 2017/2018:
Leg 1: 24 dan 25 April
Leg 2: 2 dan 3 Mei (nva/ptr)