Empat Tim yang Lolos Semifinal Liga Europa

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 06:33 WIB
Empat Tim yang Lolos Semifinal Liga Europa Aaron Ramsey dan Danny Welbeck memastikan Arsenal terhindar dari kekalahan melawan CSKA Moskow. (REUTERS/Grigory Dukor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat tim yang akan berlaga di semifinal Liga Europa telah diketahui menyusul berakhirnya leg kedua perempat final turnamen klub kasta kedua Eropa tersebut, Kamis (12/4) malam waktu setempat.

Arsenal menjadi wakil Inggris di semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 melawan CSKA Moskow di Stadion VEB Arena. Sempat tertinggal lewat gol Fedor Chalov menit ke-39 dan Kirill Nababkin (50'), Arsenal sukses menyamakan kedudukan melalui gol Danny Welbeck (75') dan Aaron Ramsey (90+2').

Hasil imbang di markas CSKA membuat Arsenal lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 6-3 atas klub asal Rusia tersebut.


Italia gagal memiliki wakil di semifinal setelah Lazio secara dramatis kalah 1-4 dari Red Bull Salzburg di leg kedua. Lazio yang menang 4-2 di leg pertama disingkirkan Salzburg dengan kekalahan agregat 5-6.

Marseille menyingkirkan Leipzig di perempat final Liga Europa.Marseille menyingkirkan Leipzig di perempat final Liga Europa. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Atletico Madrid terhindar dari menjalani babak tambahan saat bertandang ke markas Sporting Lisbon, Stadion Jose Alvalade. Atletico kalah 0-1 dari Sporting lewat gol Fredy Montero dan melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.

Empat Tim yang Lolos Semifinal Liga Europa
Klub terakhir yang memastikan satu tiket ke semifinal Liga Europa adalah wakil Perancis Olympique Marseille. Kalah 0-1 dari RB Leipzig di leg pertama, Marseille berhasil tampil impresif di Stade Velodrome dengan mengalahkan wakil asal Jerman itu 5-2.

Lazio gagal mempertahankan keunggulan 4-2 atas Salzburg di leg pertama.Lazio gagal mempertahankan keunggulan 4-2 atas Salzburg di leg pertama. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Gol bunuh diri Stefan Ilsanker (6'), Bouna Sarr (9'), Florian Thauvin (38'), Dimitri Payet (60'), dan gol injury time Hiroki Sakai memastikan langkah Marseille ke semifinal.

Undian semifinal Liga Europa akan digelar hari ini, Jumat (13/4), di markas UEFA usai undian semifinal Liga Champions.

Empat tim di semifinal Liga Europa:

Red Bull Salzburg (Austria)
Arsenal (Inggris)
Olympique Marseille (Perancis)
Atletico Madrid (Spanyol) (har)