Menpora Harap Lampung Jaga Tradisi Angkat Besi

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 03:04 WIB
Menpora Harap Lampung Jaga Tradisi Angkat Besi Imam juga mengimbau mahasiswa bisa mengikuti jejak sejumlah atlet nasional seperti lifter Eko Yuli Irawan (REUTERS/Yves Herman)
Lampung, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Kota Lampung bisa menjaga tradisi melahirkan atlet-atlet angkat besi terbaik yang bisa bersaing di kancah dunia.

Hal itu diungkapkan Menpora Imam di sela-sela kuliah umum di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4).

Imam juga mengimbau mahasiswa bisa mengikuti jejak sejumlah atlet nasional seperti lifter Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang berhasil mengukir prestasi di level internasional.


"Karena itu, saya meminta pada mahasiwa untuk bisa bermimpi meraih prestasi baik di olahraga, seni, budaya dan sebagainya," kata Imam dalam sambutannya.

Imam juga memuji konsistensi pendiri Universitas Malahayati Rusli Bintang dalam mengembangkan potensi olahraga nasional. Sejumlah kampus yang didirikan Rusli selalu dilengkapi fasilitas olahraga berkelas internasional.

Menpora juga meminta pada seluruh masyarakat khususnya mahasiswa Universitas Malahayati turut mensuksekan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Indonesia sekarang ini sedang menuju persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018, maka kita sukseskan ajang multieven internasional ini. Di Pringsewu, Lampung, adalah lokasi pemusatan pelatnas angkat besi Asian Games 2018."

"Ini bertanda Lampung punya potensi yang besar. Potensi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga pariwisata. Kita ke depan menginginkan even olahraga sebagai wisata olahraga," jelasnya.

Menpora mengingatkan, bahwa momentum Indonesia sebagai tuan rumah untuk kali pertama di tahun 1962 membuktikan bahwa Asian Games tidak hanya sekadar kompetisi olahraga. Lebih dari itu, Asian Games juga menjadi ajang kehormatan dan harga diri bangsa melalui prestasi olahraga dan sukses penyelenggaraannya.

"Di tahun 2018 ini, Asian Games dan Asian Para Games 2018 bisa sukses prestasi, administrasi, penyelenggaraan, dan sukses secara ekonomi untuk masyarakat," terang Imam. (jun/bac)