Persipura Imbangi Sriwijaya FC 2-2

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 17:30 WIB
Persipura Imbangi Sriwijaya FC 2-2 Sriwijaya FC ditahan imbang Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persipura Jayapura mencetak dua gol di babak kedua yang membatalkan keunggulan Sriwijaya FC pada pekan keempat Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4).

Tim tuan rumah mencetak dua gol pada babak pertama yang menumbuhkan harapan meraih kemenangan kedua.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-11 Manuchekhr Dzhalilov berhasil mencetak gol pembuka untuk Laskar Wong Kito.


Umpan silang gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu ditanduk penyerang asal Tajikistan itu. Bola diblok Dede Sulaiman, namun Dzhalilov tidak membuang kesempatan kedua dan menyepak bola masuk ke gawang Persipura.

Tim Mutiara Hitam yang berupaya mencetak gol penyama kedudukan harus kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-37.

Manuchekhr Dzhalilov mencetak satu gol untuk Sriwijaya FC ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura.Manuchekhr Dzhalilov mencetak satu gol untuk Sriwijaya FC ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Sebuah serangan langsung dilancarkan anak asuh Rahmad Darmawan. Umpan Syahrian dari tengah lapangan berhasil dikejar Beto Goncalves.

Pemain yang baru dinaturalisasi itu mampu mengendalikan umpan dan membuat bola mengarah masuk ke kotak penalti. Seketika bola berada di kotak 16, Beto melepaskan tendangan kencang yang tidak dapat dijangkau Dede.

Setelah unggul dua gol Sriwijaya mengendalikan permainan dan beberapa kali menciptakan peluang untuk memperbesar keunggulan di awal babak kedua.

Persipura Imbangi Sriwijaya FC 2-2
Alih-alih mencetak gol ketiga, gawang yang dikawal Teja Paku Alam malah dibobol Marcel Sacramento pada menit ke-62.

Mantan pemain Semen Padang itu kembali membuat Teja tidak berdaya pada menit ke-68.

Tambahan satu poin membuat Persipura untuk sementara merangkak ke puncak klasemen. Anak asuh Peter Butler mengumpulkan delapan poin, unggul satu poin dari Persebaya Surabaya dan Borneo FC.

Sementara Sriwijaya menempati peringkat kedelapan dengan lima poin.

Juara Bertahan Kalah
Dari Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua, Perseru Serui mengalahkan juara bertahan Bhayangkara FC.

Gol tunggal Kunihiro Yamashita menjadi pembeda di laga ini.

Perseru yang baru meraih satu kemenangan melonjak ke peringkat 14 dengan mengantongi empat poin, sementara Bhayangkara ada di peringkat ketujuh. (nva)