Persija Kalahkan Borneo FC 2-0

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 20:23 WIB
Persija Kalahkan Borneo FC 2-0 Persija Jakarta sukses mengamankan tiga poin dari laga lawan Borneo FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (14/4).

Persija berhasil tampil dominan sepanjang babak pertama. Macan Kemayoran sukses menguasai lini tengah dan terus memberikan tekanan pada Borneo FC.

Serangan-serangan Persija sepanjang babak pertama sering diakhiri penyelesaian yang apik namun performa kiper Borneo FC, Muhammad Ridho mampu menggagalkan peluang tersebut menjadi gol. Marko Simic, Rohit Chand, hingga Ramdani Lestaluhu kesulitan menaklukkan Ridho.


Ketangguhan Ridho akhirnya sirna di menit ke-40 lewat eksekusi bola mati Jaimerson da Silva. Jaimerson melepaskan tembakan bebas yang berhasil bersarang ke pojok kanan Ridho.

Persija Jakarta berhasil tampil dominan di laga lawan Borneo FC.Persija Jakarta berhasil tampil dominan di laga lawan Borneo FC. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Masuk ke babak kedua, upaya Borneo FC untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi lebih sulit setelah Leonard Tupahamu harus keluar lapangan di menit ke-48. Pelanggaran Leonard terhadap Ramdani berbuah kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Persija makin agresif menekan pertahanan Borneo FC.Setelah beberapa kali gagal, Macan Kemayoran sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Riko Simanjuntak, Rohit Chand melakukan sundulan keras yang tak bisa diadang oleh Ridho.

Borneo FC kesulitan mengimbangi Persija di babak kedua karena kalah jumlah pemain setelah Leonard Tupamahu dikartu merah.Borneo FC kesulitan mengimbangi Persija di babak kedua karena kalah jumlah pemain setelah Leonard Tupamahu dikartu merah. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah unggul dua gol, Persija tetap belum puas. Marko Simic punya kesempatan untuk melepaskan tembakan dengan ruang terbuka, tetapi tendangan Simic mampu ditepis oleh Ridho. Secara keseluruhan, Ridho mampu menghalau ambisi Persija untuk bisa menang lebih dari dua gol di laga ini.

Persija Kalahkan Borneo FC 2-0
Borneo juga masih mencoba untuk bisa mencetak gol balasan. Namun kerjasama Srdan Lopicic, Titus Bonai, dan Lerby Eliandri masih bisa dibaca dengan baik oleh lini belakang Persija. Persija pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. (ptr)