Stadion Nizhny Novgorod

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 14:13 WIB
Stadion Nizhny Novgorod Pilar-pilar kokoh penyangga atap stadion menjadi salah satu ciri khas Stadion Nizhny Novgorod. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion berkapasitas 45.331 penonton ini dibangun diatas bukit dengan pemandangan sungai terpanjang di benua Eropa, Sungai Volga. Nizhny Novgorod telah menjadi kota kota komersial penting sejak abad ke-19.

Estimasi perkiraan biaya pembangunan stadion yang dibangun pada 2015 di atas lahan seluas 127.500 meter persegi tersebut diperkirakan lebih kurang Rp4,1 triliun.

Desain stadion terinspirasi oleh alam di wilayah Volga, yakni air dan angin. Stadion yang berada di kota bersejarah itu akan menggelar pertandingan fase grup Argetina dan Inggris.


Rencananya, empat pertandingan babak grup, satu pertandingan putaran 16 besar, dan satu pertandingan perempat final akan digelar di stadion teranyar yang dibangun pada 2015. Setelah perhelatan Piala Dunia 2018 selesai, stadion ini akan menjadi markas klub Divisi Satu Rusia, FC Olimpiyets Nizhny Novgorod. (nva)