Stadion Saint Petersburg

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 14:42 WIB
Stadion Saint Petersburg Stadion Saint Peterseburg memiliki desain seperti pesawat luar angkasa yang mendarat di bumi. (AFP PHOTO / OLGA MALTSEVA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Saint Peterseburg telah menyita perhatian pada tahun lalu sebagai tempat pembukaan dan penutupan Piala Konfederasi 2017.

Tujuh laga Piala Dunia 2018 dengan rincian empat pertandingan babak grup, satu pertandingan babak 16 besar, satu pertandingan babak semifinal, dan pertandingan perebutan peringkat ketiga bakal digelar di stadion berkapasitas 67 ribu tempat duduk.

Stadion dengan desain menyerupai pesawat luar angkasa itu diklaim sebagai venue super modern. Selain atap dan lapangan dapat digeser, stadion multifungsi itu memiliki teknologi pengatur suhu di dalam stadion yang memungkinkan berbagai ajang dapat digelar di musim dingin.


Klub Liga Primer Rusia, Zenit Saint Petersburg, akan menempati stadion ini sebagai markasnya pasca Piala Dunia 2018. Dua tahun mendatang, stadion ini juga akan menggelar Piala Eropa 2020. (nva)