Stadion Spartak

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 14:47 WIB
Stadion Spartak Stadion Spartak sudah digunakan sejak 2014 dan menjadi salah satu venue Piala Konfederasi 2017. (AFP PHOTO / Dmitry Serebryakov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain Stadion Luzhiniki, venue lain di Moskow yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia 2018 adalah Stadion Spartak atau yang juga dikenal dengan nama Otkrytiye Arena. Empat pertandingan babak grup dan satu pertandingan babak 16 besar akan dihelat di markas klub tersukses di liga Rusia, Spartak Moscow.

Stadion yang berusia kurang dari empat tahun itu sudah digunakan dalam pelaksanaan turnamen Piala Konfederasi 2017 yang merupakan pemanasan sebelum Piala Dunia 2018.

Stadion berkapasitas 43.298 tempat duduk itu biasanya digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola ketika Spartak Moscow atau Timnas Rusia menjadi tuan rumah.


Fasad atau tampilan muka bangunan stadion dapat berganti warna menyesuaikan dengan tim yang bermain. Ketika Spartak bermain warna merah dan putih mendominasi sedangkan saat timnas Rusia tampil maka yang muncul adalah warna bendera Rusia. (nva)