Timnas Mesir Terancam Tanpa Kiper Utama di Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 22:53 WIB
Timnas Mesir Terancam Tanpa Kiper Utama di Piala Dunia 2018 Timnas Mesir terancam tidak diperkuat kiper utamanya Ahmed El-Shenawy yang mengalami cedera lutut. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Mesir terancam tidak diperkuat kiper utamanya Ahmed El-Shenawy di Piala Dunia 2018 yang tengah mengalami cedera lutut.

Kiper klub Zamalek SC itu mendapat cedera lutut setelah mengalami tabrakan keras dengan pemain Ittihad Alexandria, Jumat (13/4), dan harus ditandu keluar lapangan di pertengahan babak kedua. Dalam laga tersebut Zamalek pun menelan kekalahan 1-2.

Menurut El-Shenawy cedera yang didapatnya itu tidak begitu parah. Kiper 26 tahun itu akan segera memeriksa cederanya agar bisa mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.


"Saya mengalami robekan ligamen kolateral medial di bagian lutut. Saya bersyukur kepada Allah atas semuanya, cedera saya ini adalah ujian dari Tuhan," ujar El-Shenawy melalui akun Twitter dikutip dari Arham, Minggu (15/4).



"Saya akan menjalani tes medis di Jerman untuk melihat tingkat kerusakan pada ligamen saya," El-Shenawy menambahkan.

Pemain berusia 26 tahun itu sangat berharap bisa secepatnya pulih dan segera kembali ke skuat Mesir untuk mengikuti Piala Dunia 2018.

Timnas Mesir Terancam Tanpa Kiper Utama di Piala Dunia 2018
"Saya berharap yang terbaik untuk Mesir di Piala Dunia nanti," katanya menegaskan.

Jika El-Shenawy absen dalam Piala Dunia nanti, maka pilihan kiper utama tim berjuluk The Pharaohs itu jatuh kepada kiper berusia 45 tahun Essam El-Hadary.

Essam El-Hadary bisa menjadi kiper utama timnas Mesir di Piala Dunia 2018 jika El-Shenawy belum pulih dari cedera lutut.Essam El-Hadary bisa menjadi kiper utama timnas Mesir di Piala Dunia 2018 jika El-Shenawy belum pulih dari cedera lutut. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Pelatih Mesir Hector Cuper sebelumnya telah memanggil empat penjaga gawang untuk pertandingan persahabatan melawan Portugal dan Yunani bulan lalu, antara lain Ahmed El-Shenawy, Mohamed El-Shennawi, Mohamed Awad, dan Essam El-Hadary.

Di Piala Dunia 2018 nanti Mesir tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan melakukan pertandingan perdananya melawan Uruguay pada tanggal 15 Juni atau sehari setelah pembukaan Piala Dunia 2018, lalu menghadapi Rusia, dan terakhir bentrok dengan Arab Saudi. (syr/jun)