Man United Terlalu Percaya Diri Setelah Kalahkan Man City

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 21:11 WIB
Man United Terlalu Percaya Diri Setelah Kalahkan Man City Jose Mourinho menilai anak asuhnya tidak fokus di pertandingan menghadapi WBA lantaran kemenangan atas Manchester City. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United membuka jalan bagi Manchester City untuk meraih gelar juara hanya berselang sepekan setelah The Red Devils mengalahkan The Citizens di Stadion Etihad.

Setelah Man City mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1, Man United masih berpeluang menunda gelar sang tetangga. Namun menghadapi penghuni dasar klasemen, West Bromwich Albion, anak asuh Jose Mourinho malah kalah 0-1.

Kekalahan Man United memastikan gelar Liga Inggris yang kelima bagi Man City. Padahal seminggu sebelumnya Paul Pogba dan kawan-kawan mempermalukan skuat asuhan Pep Guardiola di hadapan pendukung sendiri.


Mourinho menilai kekalahan Man United dari WBA tidak terlepas dari euforia kemenangan atas Man City. Kemenangan di pertandingan derbi membuat Manchester Merah hilang fokus.

Kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion membuat Manchester City dipastikan meraih gelar Liga Primer Inggris 2017/2018.Kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion membuat Manchester City dipastikan meraih gelar Liga Primer Inggris 2017/2018. (Reuters/Jason Cairnduff)
"[Kepercayaan diri para pemain] terlalu tinggi karena ketika Anda memenangi pertandingan yang tidak memberi apapun, kecuali tiga poin tapi Anda bereaksi seperti memenangi sesuatu yang sangat penting maka Anda akan membayar kesalahan itu," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

Gagal meraih tiga poin di Old Trafford tidak hanya membuat Man United harus merana karena melihat sang tetangga kembali menjadi juara tetapi juga mengancam peluang mereka finis di peringkat kedua pada musim ini.

Man United Terlalu Percaya Diri Setelah Kalahkan Man City
Kini Man United mengantongi 71 poin atau hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga dan terpaut empat angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat keempat.

Dengan sisa lima pertandingan lagi, dan empat bagi Liverpool, Man United masih terancam gagal finis sebagai runner up. Bahkan Mourinho masih melihat kemungkinan anak asuhnya terlempar dari zona Liga Champions lantaran poin yang masih mungkin terkejar oleh Chelsea.

"Kami kehilangan tiga poin yang bisa membuat kami stabil di peringkat kedua. Kami masih memiliki posisi yang harus diperjuangkan karena Chelsea menang dan kami kalah, jadi kami masih harus berjuang untuk menempati peringkat empat besar," terang Mou. (jun)