Mohamed Salah Siap Buang Sepatu Emas Demi Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 04:51 WIB
Mohamed Salah Siap Buang Sepatu Emas Demi Liga Champions Mohamed Salah menjelma jadi pemain elite musim ini. ( Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah menegaskan fokus utamanya saat ini adalah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions, bukan memburu sepatu emas.

Salah jadi pemain anyar paling fenomenal di Eropa musim ini. Sebagai rekrutan baru, Salah bisa menjelma jadi mesin gol Liverpool dengan koleksi 40 gol di semua kompetisi.

Penampilan apik Salah turut menolong Liverpool bertahan di ajang Liga Champions. Saat ini Liverpool ada di babak semifinal dan akan menghadapi AS Roma dalam perebutan tiket menuju babak final.


Dalam fase krusial di akhir musim ini, Salah menegaskan fokus utamanya adalah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions.

"Bila saya harus memilih Liga Champions dan sepatu emas, maka saya tentu saja memilih Liga Champions tanpa ragu. Memenangkan Liga Champions adalah penghargaan besar bagi semua orang. [Bila itu terjadi] Saya tak peduli hal-hal lainnya," kata Salah seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Mohamed Salah menyebut tujuan utamanya di akhir musim ini adalah menjadi juara Liga Champions.Mohamed Salah menyebut tujuan utamanya di akhir musim ini adalah membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Salah menyatakan keberhasilannya mencetak gol di Liverpool sejauh ini adalah berkat bantuan rekan-rekan setimnya di lapangan.

"Saya coba untuk bisa mencetak gol di tia pertandingan dan membantu tim meraih poin. Namun yang terpenting bagi kami adalah kami mampu bermain sebagai sebuah tim, bersama-sama 11 pemain sehingga gol yang saya cetak adalah untuk membantu tim."

"Tentu saja saya sangat senang bisa mencetak banyak gol namun pada akhirnya yang lebih utama adalah perasaan senang karena bisa menolong tim," tutur Salah.

Meski demikian Salah tak memungkiri bahwa gelar pencetak gol terbanyak musim ini sudah melintas di kepalanya. Salah saat ini sudah mencetak 30 gol, unggul lima gol dari Harry Kane dan berjarak sembilan gol dari Sergio Aguero.

Mohamed Salah merasa mendapat banyak dukungan dari rekan setimnya.Mohamed Salah merasa mendapat banyak dukungan dari rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
"Saya tak bisa bohong hal itu sudah terlintas di kepala saya. Kalian bisa melihat pada laga lawan Bournemouth, semua coba mengoper bola kepada saya."

"Saya senang dengan situasi ini. Saya bisa merasakan bahwa tim benar-benar mendukung saya dan ingin saya mencetak gol," kata Salah. (ptr)