Vidal Mungkin Absen Saat Bayern Munchen Lawan Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 00:51 WIB
Vidal Mungkin Absen Saat Bayern Munchen Lawan Real Madrid Arturo Vidal mungkin bakal absen di semifinal Liga Champions. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen terancam tak bisa memainkan Arturo Vidal dalam laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pekan depan.

Bayern Munchen yang sudah memastikan titel Bundesliga kini mengalihkan fokus untuk memburu trofi Liga Champions. Di babak semifinal, Munchen akan diadang oleh juara bertahan Real Madrid.

Dalam persiapan menghadapi Real Madrid, Vidal mengalami cedera saat latihan. Pada sesi latihan tersebut,Vidal terjatuh tanpa terlibat kontak dengan pemain lainnya.

Real Madrid bakal memberikan ujian berat bagi Bayern Munchen.Real Madrid bakal memberikan ujian berat bagi Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
"Arturo Vidal terjatuh tanpa kontak dari pemain lain dan ia mengalami luka di persendian pada bagian lutut."

"Saat ini ia butuh operasi kecil dan harus terpaksa absen untuk beberapa saat. Yang kami tahu Arturo Vidal adalah seorang petarung dan saya percaya diri dengan kecepatan pemulihannya," tutur pelatih Munchen, Jupp Heynckes seperti dikutip dari Marca.

Real Madrid adalah lawan yang menyingkirkan Bayern Munchen musim lalu.Real Madrid adalah lawan yang menyingkirkan Bayern Munchen musim lalu. (Foto: AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid pada 25 April mendatang dengan 'FC Hollywood' akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Sepekan kemudian, Munchen gantian bertandang ke Santiago Bernabeu.

Dengan jarak yang dekat dari jadwal tersebut, Vidal kemungkinan akan absen karena ia masih harus dalam masa pemulihan. Hal ini jelas merupakan kerugian besar bagi Munchen lantaran Vidal merupakan gelandang yang agresif dan penuh tenaga di lini tengah.

Vidal Mungkin Absen Saat Bayern Munchen Lawan Real MadridFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Bayern Munchen tersingkir di ajang Liga Champions musim lalu setelah kalah di tangan Real Madrid pada babak semifinal. Los Blancos adalah juara Liga Champions dalam dua musim terakhir dan mereka berpeluang jadi tim pertama yang mampu juara Liga Champions tiga musim beruntun. (ptr)