Barcelona Mungkin Simpan Messi Saat Hadapi Celta Vigo

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 03:03 WIB
Barcelona Mungkin Simpan Messi Saat Hadapi Celta Vigo Barcelona bakal lebih fokus pada persiapan menghadapi final Copa del Rey lawan Sevilla. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuka kemungkinan untuk mengistirahatkan Lionel Messi pada laga lawa Celta Vigo, Selasa (17/4).

Barcelona bakal menghadapi jadwal berat karena harus menghadapi Celta Vigo dengan bayangan laga final Copa del Rey pada Sabtu (21/4). Dengan gambaran tersebut, Valverde membuka peluang mengistirahatkan Messi dan sejumlah pemain lainnya di laga lawan Celta Vigo.

"Mengistirahatkan Messi adalah sebuah kemungkinan yang mungkin saja terjadi, seperti halnya pemain lainnnya. Namun saya rasa sejauh ini Messi bermain bagus, dan di hari lainnya ia tetap bermain baik," kata Valverde dalam konferensi pers jelang laga.


Dengan keunggulan 11 poin di La Liga saat ini, Barcelona memang masih punya peluang untuk tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga lawan Celta Vigo kali ini. Duel final lawan Sevilla di ajang Copa del Rey jelas jadi duel yang lebih diprioritaskan untuk mengamankan gelar lain bagi mereka musim ini.

Lionel Messi kemungkinan tak akan dimainkan pada laga lawan Celta Vigo.Foto: REUTERS/Tony Gentile
Lionel Messi kemungkinan tak akan dimainkan pada laga lawan Celta Vigo.
"Kami akan membuat sejumlah perubahan pada tim ini dalam duel lawan Celta Vigo. Saya rasa pekan ini adalah pekan yang penting dan tentunya tim butuh istirahat," ucap Valverde.

Messi sempat mengalami masalah pada lututnya meski ia ikut bermain pada laga lawan Valencia akhir pekan lalu. Pemain lainnya yang berpeluang diistirahatkan adalah Ivan Rakitic yang mengalami patah jari tangan dan Sergio Busquets yang masih mengalami nyeri akibat patah jari kaki.

Ambisi Barcelona untuk meraih treble musim ini sirna setelah mereka tersingkir di babak perempat final akibat kalah 0-3 dari AS Roma. Blaugrana kini tinggal berharap mengakhiri musim dengan mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey. (ptr)