Aguero: Manchester City Era Guardiola yang Terbaik

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 04:15 WIB
Aguero: Manchester City Era Guardiola yang Terbaik Sergio Aguero menganggap Manchester City musim ini adalah tim terbaik sepanjang kiprahnya di klub tersebut. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Manchester City, Sergio Aguero menyebut Manchester City era Pep Guardiola adalah tim terbaik dibandingkan tim-tim Manchester City di musim sebelumnya.

Aguero memastikan gelar Liga Inggris ketiga dalam kariernya bersama Manchester City pada musim ini. Sebelumnya, Aguero sudah pernah membawa Manchester City juara pada 2011/2012 dan 2013/2014.

"Musim ini sangat luar biasa dan sepak bola yang kami mainkan adalah sepak bola terbaik sejak saya ada di klub ini."

"Sungguh sebuah kehormatan bisa bermain bersama tim ini dan menjadi bagian dari pencapaian yang kami dapat musim ini," kata Aguero seperti dikutip dari SkySports.

Manchester City berhasil menjadi tim terbaik di Liga Inggris musim ini.Manchester City berhasil menjadi tim terbaik di Liga Inggris musim ini. (Foto: REUTERS/David Klein)
Aguero juga mengaku gembira kali ini bisa memastikan gelar Liga Inggris dengan sisa lima pertandingan, tak seperti di 2011/2012 saat titel juara ditentukan di detik-detik akhir

"Ini adalah gelar ketiga saya bersama Manchester City dan sungguh lega karena kami tak perlu menunggu hingga hari terakhir."

"Bagi pemain seperti David Silva, Vincent Kompany, dan Yaya Toure yang sudah ada di klub ini untuk waktu yang lama, gelar ini makin terasa spesial karena ini adalah gelar berikutnya yang kami menangkan bersama," tutur Aguero.

Manchester City meraih dua trofi juara musim ini.Manchester City meraih dua trofi juara musim ini. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Manchester City meraih tiga gelar Liga Inggris dengan tiga pelatih berbeda, Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan kini Guardiola. Namun dalam skema tiap pelatih, Aguero selalu mampu membuktikan dirinya bisa jadi mesin gol.

Musim ini Aguero sudah mencetak total 30 gol untuk Manchester City. Dalam tujuh musim bersama Manchester City, enam musim di antaranya dihabiskan dengan mencetak 28 gol atau lebih.

Aguero: Manchester City Era Guardiola yang Terbaik
Dengan lima laga tersisa di Liga Inggris, Aguero punya peluang untuk memecahkan catatan gol terbaiknya dalam semusim bersama Manchester City, 33 gol, yang dibuatnya musim lalu. (ptr)