Philippe Coutinho Bisa Kembali ke Stadion Anfield

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 09:21 WIB
Philippe Coutinho Bisa Kembali ke Stadion Anfield Philippe Coutinho bisa kembali ke Anfield pada musim panas nanti. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Philippe Coutinho bisa menjalani reuni emosional saat kembali ke Stadion Anfield pada tengah tahun ini dalam laga persahabatan timnas Brasil melawan timnas Kroasia.

Coutinho menjadi pemain kunci Liverpool setelah pindah dari Inter Milan pada 2013. Namun, usai lima tahun berkostum The Reds, Coutinho memilih bermain bersama Barcelona pada Januari lalu.

Pada Senin (16/4), Federasi Sepak Bola Brasil mengonfirmasi akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Anfield, dua pekan sebelum Piala Dunia 2018.


Menurut The Sun, laga yang akan digelar pada 3 Juni itu juga bisa menjadi kesempatan bagi Coutinho untuk mengucapkan salam perpisahan dengan suporter Liverpool.

Philippe Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari lalu.Philippe Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari lalu. (REUTERS/Heino Kalis)
Sejak menuntaskan transfernya dengan Blaugrana, pemain berjuluk Penyihir Kecil itu belum lagi menyapa suporter Liverpool.

Pada akhir Januari, Coutinho pernah kembali ke tempat latihan Liverpool di Melwood, tetapi itu hanya untuk mengucapkan salam perpisahan dengan mantan rekan-rekannya.

Coutinho sempat menjadi andalan Liverpool selama lima musim.Coutinho sempat menjadi andalan Liverpool selama lima musim. (REUTERS/Phil Noble)
Tim Samba akan bermarkas di London dalam persiapan akhir menuju Piala Dunia 2018. Tim asuhan Tite itu akan menggunakan fasilitas latihan milik Tottenham Hotspur di Enfield mulai 28 Mei hingga 8 Juni.

Setelah pertandingan melawan Kroasia di Anfield, tim juara Piala Dunia lima kali itu akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Austria di Vienna.

Di Piala Dunia 2018 timnas Brasil tergabung ke dalam Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Timnas Brasil akan melakoni pertandingan pertamanya melawan Swiss pada 17 Juni di Rostov. (bac)