Lionel Messi Bantu Neymar Jadi Pemain Bintang

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 10:45 WIB
Lionel Messi Bantu Neymar Jadi Pemain Bintang Neymar mengakui kariernya menanjak karena bantuan Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint-Germain Neymar mengakui performanya yang bagus saat ini karena bantuan penyerang Barcelona Lionel Messi.

Neymar mengalami masa-masa sulit saat kali pertama bergabung dengan Barcelona pada Juli 2013. Meski diklaim memiliki talenta bagus saat bersama Santos, tapi kenyataannya Neymar harus berjuang keras menyatu dengan Blaugrana.

Pemain 26 tahun itu bahkan mengaku hampir menangis ketika awal-awal gabung Barcelona karena tidak juga memberikan performa bagus.


"Saat itu di babak pertama Messi mendatangi saya dan mengatakan agar saya kembali menjadi pemain yang seperti dulu, menjadi diri saya sendiri," kata Neymar kepada Sport.

Neymar kini menjadi andalan sekaligus bintang Paris Saint-Germain.Neymar kini menjadi andalan sekaligus bintang Paris Saint-Germain. (REUTERS/Charles Platiau)
"'Kamu harus menjadi diri sendiri' kata Messi. 'AKamu tidak bisa dipaksa untuk bermain bersama saya atau [Andres] Iniesta'," Neymar menambahkan, meniru perkataan Messi kepadanya.

Di mata Neymar, apa yang dilakukan Messi ketika itu merupakan hal terbaik di dunia yang dialaminya. Pasalnya, Messi yang sudah memenangi banyak hal dengan rendah hati ingin membantu rekannya.

Lionel Messi Bantu Neymar Jadi Pemain Bintang
"Meminta saya menjadi diri sendiri dan menunjukkan yang terbaik tanpa kesombongan apa pun adalah sesuatu yang saya sukai," ucap Neymar.

Neymar pun menceritakan peristiwa tersebut kepada keluarga dan teman-teman, Messi membantunya secara profesional serta pribadi.

Neymar bangga pernah bermain bersama Lionel Messi.Neymar bangga pernah bermain bersama Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
"Bermain bersama bintang seperti Messi, Iniesta, dan Xavi [Hernandez] membuat saya sedikit malu. Namun setelah berbicara dengan Messi, saya menjadi diri sendiri, menunjukkan apa yang saya miliki, rileks, dan bermain dengan percaya diri," ujar Neymar.

Kehebatan Neymar disebut-sebut tidak sepenuhnya terlihat di Barcelona karena berada dalam bayang-bayang Messi dan Luis Suarez. Pada musim panas lalu Neymar memilih pindah ke Paris Saint-Germain dan menjadi andalan klub ibu kota Perancis itu.

"Sejak hari itu, saya memiliki persahabatan yang sangat bagus dengan Messi," Neymar menuturkan. (bac)