Mourinho 'Parkir' Beberapa Bintang Man United di Piala FA

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 16:25 WIB
Mourinho 'Parkir' Beberapa Bintang Man United di Piala FA Jose Mourinho akan mengistirahatkan sejumlah bintang Man United di semifinal Piala FA melawan Tottenham. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho akan mengistirahatkan beberapa bintangnya dalam pertandingan semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (21/4).

Kebijakan 'memarkir' pemain itu diambil lantaran Mourinho masih merasa kesal Setan Merah kalah 0-1 dari West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris, Minggu (15/4), yang memastikan Manchester City menjadi juara Liga Primer 2017/2018.

Menurut Mourinho pemain-pemain yang akan melawan Tottenham di semifinal Piala FA akan ditentukan melalui performa mereka di pertandingan Liga Inggris menghadapi Bournemouth, Kamis (19/4).


"Jika saya mainkan sesorang melawan Bournemouth dan dia fenomenal, dia akan bermain di semifinal," kata Mourinho seperti dikutip dari Sports Mole.

Sejumlah pemain Man United termasuk Alexis Sanchez tampil buruk saat melawan West Bromwich Albion.Sejumlah pemain Man United termasuk Alexis Sanchez tampil buruk saat melawan West Bromwich Albion. (REUTERS/Andrew Yates)
Kendati demikian manajer asal Portugal itu membantah langkah ini disebut sebagai rotasi. Bagaimanapun The Red Devils membutuhkan kekuatan penuh untuk bisa melawan Tottenham.

Terlebih lagi Piala FA merupakan satu-satunya ajang bagi Man United untuk mendapatkan trofi di musim ini. Kalah dari Tottenham di semifinal akan membuat Mourinho hampa gelar di musim 2017/2018.

Mourinho 'Parkir' Beberapa Bintang Man United di Piala FA
"Bukan rotasi. Ini kesempatan untuk beberapa pemain bermain dan mencoba mendapatkan tempat di tim. Beberapa orang yang bermain [melawan West Brom] mereka tidak akan mendapat tempat di tim itu," Mourinho menuturkan.

Melawan Tottenham bisa menjadi penentu langkah Man United meraih trofi di musim ini.Melawan Tottenham bisa menjadi penentu langkah Man United meraih trofi di musim ini. (REUTERS/Eddie Keogh)
Bagi manajer 55 tahun itu hanya ada satu cara untuk memilih pemain ke dalam lineup atau starter suatu pertandingan, yaitu melalui performa di lapangan.

"Saya hanya tahu satu kriteria [untuk memilih tim], yaitu melalui cara bermain Anda. Ini hanya satu-satunya cara saya bisa memilih pemain," ujar Mourinho. (bac)